Rangkuman Nintendo Indie World Showcase Mei 2022

Nintendo belum lama ini telah berbagi kepada para game melalui acara Indie World Showcase, dan sekali lagi memberikan gambaran mengenai masa depan game indie di dalam Switch. Dalam acara yang berdurasi 20 menit ini, Nintendo memberikan sejumlah update kepada game-game yang sebelumnya telah diumumkan, dan juga mengungkap sejumlah game yang akan hadir nanti.

Berikut adalah game-game yang muncul dalam acara tersebut:

Ooblets

Obblets pertama kali dirilis dalam Early Access di Xbox dan PC pada bulan Juli di tahun 2020, dan para pemilik Nintendo Switch akan segera dapat memainkan game tersebut pada musim panas mendatang. Bersamaan merawat dan melatih mahluk bernama Ooblets, para pemain juga akan membantu Badgetoen bertumbuh. Mirip dengan Animal Crossing, game ini juga menghadirkan banyak sekali kustomisasi.

Batora: Lost Haven

Game Batora: Lost Haven merupakan sebuah game action RPG interplanetary yang menghadirkan berbagai bagian terbaik dari game hack and slash. Dalam game ini kalian akan berperan menjadi seorang gadis bernama Avril, dan membantunya untuk menyelamatkan planet rumahnya.

ElecHead

Dihadirkan sebagai sebuah prototype pada sebuah kontes sekolah, kini game dari Nama Takahashi akan dapat dinikmati oleh para gamer Switch di musim panas mendatang. Dalam game ini kalian akan berperan menjadi sebuah robot kecil bernama Elec, dan berusaha untuk membawa kembali cahaya ke dalam dunia tersebut dengan menggunakan aliran listrik setiap kali karakter kalian bersentuhan dengan objek.

Soundfall

Soundfall sebuah game looter shooter dungeon crawler berbasis rhythm dari Drastick Games, dan Noodlecake menaruh para pemain sebagai seorang Guardian of Harmony yang harus menghadapi kekuatan dari Discord. Jika kalian bisa bertahan sesuai dengan beat, kalian akan menjadi semakin kuat, selain itu terdapat lebih dari 140 lagu, dan kalian dapat bermain online multiplayer atau local hingga empat pemain. Game ini sudah tersedia di Switch.

Wildfrost

Wildfrost merupakan sebuah entri terbaru dalam genre deckbuilding, dan game ini menambahkan elemen taktiks serta roguelike dan juga meminta para pemain untuk menghentikan sebuah eternal frost. Game ini akan tiba di Switch pada musim liburan mendatang.

Totally Accurate Battle Simulator

Totally Accurate Battle Simulator tiba di dunia PC pada tahun 2019 kemarin. Salah satu aspek terkuat dalam game ini adalah jumlah kustomisasi, dimana kalian dapat membuat skenario perang kalian, dan menontonnya. Game ini akan hadir di Switch pada musim panas mendatang.

Gunbrella

Gunbrella, sebuah game yang akan mengizinkan para pemain untuk menggunakan alat yang biasa digunakan untuk berlindung dari hujan melewati berbagai rintangan dan musuh. Dalam game side-scrolling ini kalian dapat melakukan upgrade pada Gunbrella kalian dan berinteraksi dengan berbagai karakter. Game ini akan dirilis di Switch tahun depan.

We Are OFK

We Are OFK merupakan sebuah game yang menceritakan kisah membuat band, dimana dalam game ini kalian akan melewati titik tinggi dan rendah dalam membuat sebuah mimpi menjadi kenyataan di Los Angeles. Game ini akan dirilis di Switch pada musim panas nanti, dan setiap episode akan dirilis setiap minggunya.

SILT

Sprial Circus, dan Fireshine Games akan membawa para pemain ke sebuah lautan gelap untuk menyelesaikan berbagai puzzle yang membingungkan dalam SILT. Game ini nantinya akan dirilis di Switch pada bulan Juni mendatang.

Mini Motorways

Dinosaur Polo Club mengajak para pemain utnuk memperbaiki permasalahan lalu lintas yang ada di dunia dalam game Mini Motorways. Misi utama dalam game ini pertama kali dirilis di Apple Arcade pada tahun 2019, dimana untuk mendesain jalanan dari sebuah kota agar dapat digunakan oleh para penduduknya. Game ini akan tersedia di Switch hari ini.

Wayward Strand

Wayward Strand merupakan sebuah game yang akan mengizinkan para pemain untuk menjadi seorang jurnalis muda, Casey Beaumaris, dan berkelana ke sebuah rumah sakit terbang yang berisikan berbagai pasien, dan cerita yang menyentuh. Game ini akan dirilis pada tanggal 21 Juli mendatang di Switch.

Cult of the Lamb

Game action adventure Cult of the Lamb akan tiba di Nintendo Switch tahun ini. Dalam game ini para pemain akan berperan menjadi domba yang dirasuki yang berhasil menyelamatkan rekan-rekannya. Dalam game ini, para pemain harus membayar hutangnya dengan membangun sebuah komunitas, menghadapi berbagai dungeon yang berbahaya, dan yang lainnya.

Another Crab’s Treasure

Sebuah game Soulslike yang dibintangi oleh Umang-umang/Kelomang, yang memiliki lebih dari 50 cangkang berbeda untuk menghadapi berbagai bahaya. Game ini akan hadir di Switch tahun depan.

Gibbon: Beyond the Trees

Sebagai seekor siamang yang tersesat, para pemain harus melewati hutan yang berbahaya dan menyaksikan kesulitan  yang dihadapi oleh berbagai mahluk di dunia dalam Gibbon: Beyond the Trees. Developer di Broken Rules ingin membuat sebuah game yang menunjukan permasalahan lingkungan di dunia nyata, dan para gamer Switch akan dapat memainkan game ini hari ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More