Rangkuman Pengumuman Nintendo Direct September 2021

Nintendo hari ini telah menggelar acara Nintendo Direct mereka. Dalam acara tersebut Nintendo membawakan berbagai update untuk Nintendo Switch. Bersamaan dengan itu mengumumkan juga Nintendo Switch Online + Expansion Pack yang akan menghadirkan game N64 dan Sega Genesis. Nintendo juga mengungkapkan game Kirby and the Forgotten Land, serta gameplay trailer pertama untuk Bayonetta. Terdapat juga gameplay baru Splatoon 3, dan sebuah ekspansi untuk Monster Hunter Rise, dan yang lainnya.

Berikut rangkuman pengumuman pengumuman dari Nintendo Direct hari ini:

YouTube player

Kirby and the Forgotten Land

Kirby and the Forgotten Land merupakan sebuah game 3D adventure imut yang akan dirilis di konsol Nintendo Switch pada musim semi mendatang. Game ini menghadirkan wilayah terbuka yang luas yang bisa kalian jelajahi, namun juga berisikan berbagi musuh.

YouTube player

Nintendo Switch Online + Expansion

Nintendo Switch Online mendapatkan update yang besar dimana akan menambahkan game dari N64 dan Sega Genesis ke layanan mereka dengan sebuah membership baru bernama Expansion Pack. Update ini akan tiba pada bulan Oktober mendatang, dan Nintendo berjanji akan mengungkap lebih lanjut mengenai harga dan tanggal rilis pastinya menjelang perilisannya.

Selain itu, para anggota Nintendo Switch Online akan segera dapat melakukan pre-order kontroler Nintendo 64 dan Sega Genesis untuk Switch.

YouTube player

Bayonetta 3

Hampir empat tahun sejak diungkapkan, akhirnya Bayonetta 3 mendapatkan trailer gameplay, dan sebuah jendela perilisan. Trailer yang dibagikan pada Nintendo Direct hari ini menampilkan berbagai hal yang bisa dibayangkan oleh para gamer mengenai Bayonetta, dan sebuah ability baru yang mengizinkan Bayonetta untuk mengontrol demon.

YouTube player

Splatoon 3

Meski tidak ada update mengenai jendela perilisannya untuk 2022, Splatoon 3 mendatakan sebuah gameplay trailer baru yang menampilkan campaign single-player bernama “Return of the Mammalians.” Selain itu diperlihatkan juga berbagai senjata baru.

YouTube player

Monster Hunter Rise: Sunbreak

Capcom memulai cara Nintendo Direct pada hari ini dengan mengumumkan Monster Hunter Rise: Sunbreak, sebuah ekspansi besar yang akan hadir ke MH Rise pada musim panas tahun depan.

Final Fighter DLC Super Smash Bros. Ultimate

Fighter terakhir untuk Super Smash Bros. Ultimate akan diumumkan dalam sebuah presentasi spesial di tanggal 5 Oktober mendatang. Presentasi tersebut akan menjadi “Mr. Sakurai Presents” yang terakhir.

YouTube player

Animal Crossing Direct

Animal Crossing: New Horizons akan mendapatkan Direct-nya sendiri pada bulan Oktober mendatang.

YouTube player

Mario Party Superstars

Sebuah gameplay trailer baru telah diungkap untuk Mario Party Superstars yang mengungkap sejumlah detail baru mengenai game tersebut, dan beberapa peta yang dapat dimainkan ketika game ini dirilis pada tanggal 29 Oktober mendatang.

Super Mario Bros. Movie

Shigeru Miyamoto mengumumkan bahwa film Super Mario Bros. akan dirilis di Amerika Utara pada tanggal 21 Desember tahun depan. Dan juga Chris Pratt akan memerankan Mario, Anya Taylor-Joy sebagai Peach, Charlie Day sebagai Luigi, Jack Black sebagai Bowser, Keegan-Michael Key, Seth Rogen sebagai Donkey Kong.

YouTube player

Star Wars: Knights of the Old Republic

Mengikuti berita mengenai remake-nya, Aspyr telah mengumumkan bahwa game Star Wars: Knights of the Old Repbulic akan dirilis di Nintendo Switch pada tanggal 11 November, 2021.

Castlevania Advance Collection

Setelah banyak bocoran dan rumor, Konami akhirnya mengumumkan bahwa Castlevania Advance Collection drilis pada hari ini. Koleksi ini berisikan tiga game dari Game Boy Advance dan satu dari SNES. Castlevania: Circle of the Moon, Castlevania: Harmony of Dissonance, Castlevania: Aria of Sorrow, dan Castlevania: Dracula X. Game-game ini memiliki fitur, Rewind, Quick Save, dan Button Mapping.

YouTube player

Actraiser Renaissance

Actraiser Renaissance merupakan sebuah versi remaster dari game SNES klasik yang menghadirkan side-scrolling action dan city-building.

Project Triangle Strategy

Game tactical RPG dari Square Enix, Project Triangle Strategy yang dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 4 Maret tahun depan.

YouTube player

Metroid Dread

Menjelang perilisannya pada tanggal 8 Oktober, Metroid Dread mendapatkan trailer story lainnya yang mengungkap sedikit lebih banyak mengenai apa yang akan dihadapi oleh para pemain dan Samus, dalam petualangan barunya bulan depan.

YouTube player

Voice of Cards: The Isle Dragon Roars

Nintendo Direct mengungkapkan game RPG berbasis kartu milik Yoko Taro, Voice of Cards: The Isle Dragon Roras, yang akan dirilis di Switch pada tanggal 28 Oktober mendatang.

YouTube player

Dying Light 2 Stay Human – Cloud Version dan Dying Light: Platinum Edition

Dying Light 2 akan hadir di Switch pada tanggal 4 Februari tahun dengan sebagai versi Cloud, dan demo gratis akan tersedia di hari yang sama. Pada tanggal 19 Oktober nanti, Dying Light: Platinum edition akan dirilis di Switch.

Mario Golf: Super Rush

Mario Golf akan mendapatkan karakter baru, Koopa Troopa dan Ninji, serta course baru.

Deltarune: Chapter 2

Deltarune: Chapter 2 yang dirilis di PC/Mac minggu lalu kini akan tiba di Switch hari ini.

YouTube player

Chocobo GP

Chocobo GP merupakan sebuah game racing baru yang akan mengizinkan para pemain melakukan balapan dengan menggunakan karater dari Final Fantasy seperti Chocobo, dan Gilgamesh. Game ini akan tersedia di Switch pada tahun 2022 mendatang.

Disco Elysium: The Final Cut

Game Disco Elysium: The Final Cut akan tiba di konsol Nintendo Switch pada tanggal 12 Oktober mendatang.

YouTube player

Hyrule Warriors: Age of Calamity

Nintendo memberikan gambaran baru pada konten Expansion Pass terbaru dari Hyrule Warriors: Age of Calamity. Dimana Expansion Pass ini akan dirilis pada tanggal 29 Oktober mendatang. Konten baru ini akan berisikan duo karakter baru, Purah dan Robbie, stage baru, dan yang lainnya.

Disney Magical World 2: Enchanted Edition

Disney Magical World 2: Enchanted Edition akan mengizinkan para pemain untuk bermain bersama dengan karakter klasik Disney seperti Mickey Mouse, menjelajahi dunia Disney, dan yang lainnya. Game baru ini akan tiba pada musim liburan tahun ini, dan akan membawa seluruh DLC dari versi 3DS.

YouTube player

Shadowrun Trilogy

Pada tahun 2022 mendatang, Shadowrun Trilogy akan hadir di konsol Nintendo Switch.

Rune Factory 5

Rune Factory 5 akan dirilis di konsol Nintendo Switch pada tanggal 22 Maret mendatang.

PAC-MAN/XEVIOUS

Pac-Man dan Xevious akan tersedia dan dapat kalian mainkan di Nintendo Switch melalui seri Arcade Archives.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More