Ratchet and Clank: Rift Apart Hadirkan Ray-Tracing dan 60 fps

Terdapat lima fitur yang telah dihadirkan pada situs PlayStation untuk game Ratchet & Clank: Rift Apart yang akan hadir pada konsol PlayStation 5. Namun dari lima fitur tersebut, dua fitur pertama yang kemungkinan menjadi paling menarik, yang berfokus bagaimana hardware PlayStation 5 akan meningkatkan performa dan visual dari Ratchet & Clank: Rift Apart, seperti frame rate dan waktu loading, serta resolusi.

Dari listing fitur yang dibagikan, dikonfirmasi bahwa game Ratchet & Clank: Rift Apart akan menghadirkan fitur ray tracing. Ray tracing merupakan sebuah teknologi refleksi dan pencahayaan agar menghadirkan presentasi visual yang lebih realistis dengan mengikuti jalur cahaya. Fitur ini telah dispekulasikan pada awal pengumuman game tersebut.

Mengenai fitur performa lainnya, dalam listing tersebut juga mengkonfirmasi bahwa game Ratchet & Clank: Rift Apart akan mendukung dynamic 4k resolution dengan HDR. Fitur ini membutuhkan sebuah TV atau monitor yang mendukung hal tersebut tentunya. Listing tersebut juga menyebutkan bahwa Ratchet & Clank: RIft Apar akan menghadirkan sebuah Perfomance Mode dengan menargetkan 60 fram per second, tentunya mode yang mementingkan visual, kemungkinan tidak akan berjalan di 60 fps.

Salah satu fitur yang tidak kalah penting lainnya berhubungan dengan keseluruhan performa game Ratchet & Clank: Rift Apart adalah sistem loading. Dalam listing fitur tersebut diperlihatkan bahwa Insomniac membuat “near-instant loading” dengan menggunakan SSD yang disematkan pada PS5.

Fitur Ratchet & Clank: Rift Apart lainnya adalah adaptive trigger dan haptic feedback dari kontroler DualSense, serta dukungan untuk Tempest 3D AudioTech untuk audio 3D.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: