Ratchet & Clank: Rift Apart Terjual Lebih Banyak Pada Minggu Kedua Dibanding Minggu Pertama

Berdasarkan GfK Entertainment yang melacak penjualan game fisik, Ratchet & Clank: Rift Apart dari Sony, lebih banyak terjual di minggu keduanya dibandingkan minggu pertama, di Inggris.

Kejadian ini cukup jarang terjadi, dengan penjualan game biasanya akan menurun seminggu setelah perilisannya, dengan selisih yang cukup besar. Dan hal tersebut umum terjadi pada game yang spesialis dengan penurunan penjualan hingga lebih dari 70% di minggu kedua mereka. Dan kejadian meningkatnya penjualan pada minggu kedua, biasanya terjadi seperti game Just Dance, yang tidak memiliki pasar pre-order yang besar, dan sebaliknya memiliki gamer casual yang cenderung tidak membeli game tersebut diminggu pertama.

Meski game PlayStation 5 tersebut bukanlah game spesialis seperti Returnal atau Demon’s Souls, game tersebut tentunya bukan game casual juga. Dimana membuat hasil penjualan ini lebih mengejutkan. Kabar mulut ke mulut, dan beberapa aktivitas retail kemungkinan memberikan dampak, namun kemungkinan ini adalah hasil dari bundling dengan PS5, dengan bundel resmi dan tidak resmi yang dapat dipilih di toko-toko tertentu.

Terlepas dari itu, Ratchet & Clank: Rift Apart menikmati peningkatan 2% dari minggu sebelumnya, dan menjadi game dengan penjualan terbaik minggu tersebut.

Terdapat juga kejutan di posisi kedua, yakni Minecraft Dungeon dari Microsoft dan Mojang yang naik 28 peringkat ke posisi tersebut. Sedangkan untuk posisi ketiga diisi oleh FIFA 21, meski terdapat peningkatan penjualan sebanyak 21% dari minggu ke minggu. Sedangkan untuk Mario Kart 8: Deluxe turun ke posisi ke empat, meski terdapat lonjakan penjualan sebanyak 47%. Sedangkan Resident Evil Village kembali ke posisi Top Five setelah lonjakan penjualan sebesar 59% karena peningkatan penjualan dari versi PS5 game tersebut.

Berikut Top Ten penjualan game dari GfK untuk minggu yang berakhir pada tanggal 19 Juni kemarin.

Last Week This Week Title
1 1 Ratchet & Clank: Rift Apart
1 2 Minecraft Dungeons
2 3 FIFA 21
3 4 Mario Kart 8: Deluxe
8 5 Resident Evil: Village
4 6 Animal Crossing: New Horizons
5 7 Spider-Man: Miles Morales
7 8 Minecraft (Switch)
11 9 Super Mario 3D World + Bowser’s Fury
14 10 Grand Theft Auto 5

Sumber: Gamesindustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: