Remaster untuk Tomba! 2 Telah Diumumkan!

Raden Erlangga – Penerbit dan pengembang Limited Run Games, bersama Whoopee Camp, akan merilis Tomba! 2 untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Switch, dan PC via Steam pada tahun 2025, seperti yang diumumkan oleh kedua perusahaan tersebut.

YouTube player

Dalam acara LRG3 edisi 2024, pengembang game Tokuro Fujiwara mengonfirmasi bahwa remaster dari Tomba! 2 sedang dalam pengembangan dan akan dirilis pada tahun 2025. Fujiwara juga menyatakan bahwa remaster yang akan datang ini akan dibuat dengan bantuan dari Limited Run Games dan akan menggunakan Carbon Engine untuk membawa klasik PS1 ini ke sistem modern melalui emulasi.

Berita ini datang hampir setahun setelah game Tomba! pertama dipastikan akan kembali. Awalnya dirilis pada tahun 1997, Tomba! (juga dikenal sebagai Tombi! di Eropa) adalah platformer 2D yang dikembangkan oleh studio independen milik Fujiwara, Whoopee Camp.

Dalam Tomba!, pemain mengambil peran sebagai protagonis berambut merah muda dan melawan segerombolan Evil Pigs yang mencuri gelang emas milik kakeknya. Sekuelnya, Tomba! 2: The Evil Swine Return, yang dirilis pada tahun 1999, menampilkan grafis 3D tetapi mempertahankan mekanik gameplay yang serupa. Tomba! dan Tomba! 2 tetap eksklusif untuk PlayStation selama beberapa dekade tetapi dirilis kembali dalam katalog “PSOne Classics” untuk PS3.

Tomba! 2: The Evil Swine Return pertama kali diluncurkan untuk PlayStation pada 28 Oktober 1999 di Jepang, kemudian diikuti oleh rilis pada 18 Januari 2000 di Amerika Utara dan 16 Juni 2000 di Eropa. Ini adalah pertama kalinya game ini di-port ke platform baru.
Gimana menurut kalian? tertarik untuk memainkan Tomba lagi?

Biar gak ketinggalan berita menarik lainnya, kalian bisa follow Share Button Media di Instagram, Facebook Page ataupun subscribe channel Youtube kita.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More