Remedy Tunda Perilisan Control Versi PlayStation 5 dan Xbox Series X

Studio game asal Finlandia dikabarkan telah memutuskan untuk menunda perilisan game Control Ultimate Edition untuk konsol next-gen.

Informasi tersebut dikabarkan langsung melalui postingan akun Twitter resmi Control, yang mengatakan bahwa pihak studio membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk menyelesaikan Control Ultimate Edition versi PlayStation 5, dan Xbox Series X serta Series S.

Gamenya sendiri telah dijadwalkan untuk dirilis pada akhir tahun 2020 ini, namun kini game tersebut akan hadir pada awal tahun 2021 mendatang.

Remedy menuliskan bahwa mereka ingin kualitas terbaik dari game tersebut, dan mereka membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk hal tersebut. Dan Remedy menutup pengumuman tersebut dengan mengucapkan terima kasih atas pengertian dan kesabaran kalian para gamer yang menunggu game tersebut di konsol next-gen.

Sebelumnya, game Control telah diumumkan akan hadir pada konsol next-gen di bulan Juni tahun ini, saat acara PlayStation 5. Game tersebut awalnya telah dirilis pada bulan Agustus tahun kemarin.

Pada saat Control memulai debut pertamanya pada platform PC, game tersebut menjadi game eksklusif untuk Epic Games Store, dan satu tahun sejak itu, game tersebut dirilis pada Steam dengan Ultimate Edition.

CEO dari Remedy, Tero Virtala mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu selama tiga tahun dan dana sebesar 30 juta Euro (sekitar 506 miliar Rupiah), dana tersebut terdengar besar, namun untuk sebuah game AAA seperti Control, cukup rendah.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More