Rest Mode PS5 Dilaporkan Memiliki Masalah Yang Besar

Para gamer yang telah mendapatkan konsol Xbox Series X dan PlayStation 5, telah melaporkan beberapa bug yang mereka temukan. Dalam beberapa kasus, bug tersebut dapat di tolerir, namun terdapat beberapa yang tidak. Salah satu permasalahan terbaru yang dialami PS5 adalah permasalahan freeze ketika bermain game. Belum terdapat hal yang pasti, namun alasan terjadinya masalah tersebut kemungkinan berkaitan dengan fitur Rest Mode konsol tersebut.

Tentunya, bukan pertama kalinya bug seperti ini dilaporkan. Sebelumnya, permasalahan Rest dan freeze ini hanya terjadi pada game Spider-Man: Miles Morales di PS5. Namun sepertinya bug tersebut merambat juga ke game lainnya. Para pemain melaporkan bahwa freeze terjadi di tengah game. Permasalahan tersebut cukup parah sehingga para pemiliknya harus melakukan restart pada konsol mereka.

Mengenai permasalahan ini, pihak Sony masih belum memberikan respon, namun para pemain telah mulai mencari sumber dari bug ini. Dimana pada saat ini hal yang paling mungkin adalah fitur Rest Mode PS5.

Rest Mode merupakan sebuah fitur praktis yang disematkan pada konsol PS5 sebagai alternatif mematikan konsol tersebut. Fitur ini hanya memakan sedikit daya, dan mengizinkan task yang ada di background untuk tetap berjalan, seperti mendownload game, update, dan bahkan mengisi daya kontroler. Selain ini, terdapat permasalahan lainnya seperti port USB atau kabel LAN yang menyebabkan permasalahan, seperti seorang YouTuber yang melaporkan bahwa konsol PS5 ia mati karena glitch pada storage.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More