Ribuan PS4 Digunakan Untuk Bot FIFA Ultimate Team

Lima hari yang lalu, Security Service of Ukraine, otoritas penegakan hukum kontra-terorisme Ukraina, menggerebek tempat yang diyakini sebagai ladang cryptocurrency ilegal. Di dalam gudang tersebut, petugas tidak menemukan PC dengan kartu grafis Nvidia 30 Series, melainkan rak-rak yang berisikan PlayStation 4. Kini dilaporkan bahwa konsol-konsol tersebut tidak digunakan untuk menambang cryptocurrency, melainkan hal yang berpotensi lebih menguntungkan. Yakni FIFA, franchise sepak bola dari Electronic Arts, dan market abu-abu yang menyelubungi Ultimate Team.

Dalam laporan awal, diasumsikan bahwa farming digital Ukraina ini menggunakan PS4 untuk mendapatkan cryptocurrency, pemandangan yang langkah namun bukan hal yang tidak biasa. Tetapi, pemeriksaan lebih dekat memperjelas bahwa konsol yang digunakan adalah PS4 Slim, yang memiliki performa yang buruk untuk melakukan cryptocurrency. Dengan demikian beberapa orang memperhatikan bahwa konsol PS4 tersebut memiliki disk di dalamnya. Namun tidak diketahui apa disk tersebut.

Delo.ua berhasil melakukan investigasi lebih lanjut mengenai permasalahan ini, menanyakan dari sebuah sumber tak bernama mengenai PS4 Slim dan game yang mereka jalankan. Sumber tersebut mendeskripsikan bahwa farming ini menggunakan sebuah “leveling bot” untuk FIFA dan kemudian “menjualnya.” Mungkin terdapat beberapa terjemahan yang hilang, namun secara garis besar pesan tersebut menjelaskan bagaimana farming ini menggunakan konsol dan game FIFA untuk mendapatkan uang.

Terdapat banyak cara agar FIFA bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Penjelasan yang paling sesuai adalah dengan menjual akun FIFA Ultimate Team. Karena pemain individu tidak bisa melakukan trade dalam Ultimate Team, sehingga terdapat sebuah market besar untuk berbagai akun baru dengan pemain yang berharga. Alternatifnya, PS4 Slim bisa digunakan untuk menambang FUT Coins, mata uang FIFA. Meski tidak semenarik Bitcoin, namun bisa di dapatkan dengan PS4 Slim dibandingkan GPU yang berharga hinga 1,000 USD.

Sumber: Gamerant, Delo.ua, EuroGamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: