Riot Games Berencana Untuk Menghadirkan Game League of Legends di Olimpiade

League of Legends merupakan salah satu dari video game yang paling populer yang ada di dunia, dan memiliki hubungan yang kuat dengan ranah esport, sehingga tidak terlalu mengejutkan jika game ini pernah dipertimbangkan untuk masuk ke dalam acara multi-sport. Dilansir dari Riot Games sendiri, perusahaan tersebut kini sedang dalam perbincangan dengan pihak pimpinan Olimpic mengenai kemungkinan membawa League of Legends ke Olimpiade.

Riot Games sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa League of Legends kemungkinan akan hadir di acara multi-sport Asian Games 2022 bersamaan dengan tujuh game esport lainnya yang dupertimbangkan menjadi event mendali. Hal ini bisa dianggap sebagai sebuah langkah besar untuk dunia esport, dan League of Legends juga, namun Global Head of League of Legends Esports, Naz Aletaha tampaknya memiliki target yang lebih tinggi lagi. League of Legends sendiri sebelumnya telah muncul di Asian Games, yang memulai debutnya di tahun 2018, namun transisi dari event demonstrasi menjadi event mendali merupakan sesuatu yang patut diperhatikan. Jika League of Legends berhasil mendapatkan sebuah kesempatan untuk hadir sebagai event mendali di Olimpiade, hal ini tentunya dapat menjadi pembanding pemahaman modern antara esport dan olahraga pada umumnya.

Komentar dari Aletaha tampaknya mendingikasikan bahw Riot Games masih berada di awal pembicaraan, dimana kemungkinan proposal mereka untuk membawa League of Legends ke Olimpiade masih belum pasti. Dan tentunya proses untuk membuat League of Legends menjadi olahraga Olimpiade akan membutuhkan waktu yang lama.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More