Roblox Perkenalkan Rating Konten Untuk Lebih Membatasi Konten Yang Tidak Sesuai Dengan Usia

Platform gaming virtual Roblox sedang mengembangkan rating konten untuk game dan parental controls yang lebih mudah untuk digunakan, ungkap Chief Privacry Officer perusahaan, Remy Malan ke The Wall Street Journal.

Setengah dari pengguna Roblox dengan lebih dari 30 juta pengguna harian adalah anak-anak dibawah 13 tahun, namun platform tersebut terkadang kesulitan untuk menjaga konten eksplisit seksual untuk tidak tersebar. Menurut WSJ, game yang tidak sesuai dengan usia terkadang muncul di daftar “recommended for you” para anak-anak.

Sistem yang dimiliki platform tersebut saat ini membatasi anak-anak dari beberapa game yang spesifik, namun pada sistem yang baru ini, para orang tua akan memiliki informasi lebih banyak mengenai game apa yang akan ditemukan oleh anak mereka pada sebuah game. Biasanya, sampai kalian memainkan sebuah game, kalian tidak akan mengetahui dengan jelas konten apa yang kemungkinan terdapat dalam game tersebut, apakah eksplisit atau tidak.

Sayangnya Malan tidak mengungkap kapan sistem rating baru tersebut akan tersedia, namun mengatakan bahwa Roblox memiliki tim yang terdiri lebih dari 2300 orang yang akan memantau game untuk keamanan, dan menggunakan moderator gabungan antara manusia dan AI.

Roblox sendiri yang telah diluncurkan pada tahun 2006, telah menjadi sebuah tempat berkumpulnya orang-orang pada masa pandemi ini, memberikan sebuah tempat sosial bagi anak-anak untuk berkumpul secara online.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More