RTX 3090 Tak Bisa Jalankan Watch Dogs Legion Pada Settingan 4K/60 FPS Ultra Dalam Tes Benchmark

Pada bulan lalu, Nvidia telah merilis kartu grafis RTX 3090. Dengan dihargai sebesar 1500 USD, banyak hal yang diharapkan dari performa kartu garfis tersebut, dan bahkan kartu grafis tersebut disebut sebagai GPU tercepat yang tersedia di market saat ini, dengan memiliki kemampuan melakukan gaming di resolusi 8K. Namun, sepertinya terdapat satu hal yang tidak bisa lakukan oleh kartu grafis tersebut, yaitu menjalankan game Watch Dogs Legion dalam settingan Ultra, beresolusi 4K, dan berjalan di 60 frame per second secara konsisten.

Klaim ini hadir dari seorang YouTuber bernama RajmanGamingHD, yang membagikan sebuah video dari alat benchmark yang ada di dalam game Watch Dogs Legion. Seperti yang ditampilkan dalam video tersebut, sang pengguna menjalankan Watch Dogs Legion dengan settingan Ultra, dan game tersebut kesusahan mencapai 60 FPS, dengan frame rate terus turun, dan rata-rata berada di antara angka 44 dan 54. Dalam scene yang memiliki ledakan, dan sejenisnya, framerate bahkan turun di bawah 47 FPS, dan perlu diperhatikan, benchmark tersebut dilakukan tanpa menjalankan ray tracing.

YouTube player

Dengan mengingat harga yang diberikan ke RTX 3090, hasil benchmark ini cukup mengecewakan, terlebih Watch Dogs Legion merupakan game cross-generation, dan bukan seutuhnya game next-gen. Tentunya, terdapat banyak faktor yang tidak diperlihatkan pada video tersebut, namun jika RTX 3090 tidak dapat menjalankan Watch Dogs Legion di 4K/60FPS, para gamer sepertinya tidak perlu terlalu berharap banyak dari RTX 3080, dan GPU lain dibawahnya.

Meski konsol PlayStation 5, dan Xbox Series X masih belum dirilis, Ubisoft telah mengungkap bahwa kedua konsol tersebut dapat menjalankan game tersebut pada settingan 4K/30FPS ditambah ray tracing.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More