Rumor: Alan Wake 2 Tengah Dikembangkan di Remedy Entertainment

Meski seri Alan Wake tidak pernah menjadi best seller untuk Remedy Entertainment, namun franchise tersebut masih merupakan franchise yang sangat penting untuk studio tersebut. Awalnya dikembangkan sebagai game eksklusif Xbox 360, game action tersebut harus berhadapan dengan game Rockstars Games lainnya di minggu yang sama, Red Dead Redeption. Namun Alan Wake berhasil mendapatkan ulasan positif berkat metode mulut ke mulut, yang akhirnya membuat game ini menjadi game yang disukai sebagian gamer.

Mengikuti DLC dan perilisan di PC, Remedy memiliki rencana untuk mengerjakan sebuah sekuel meski pengerjaannya telah ditunda dan sebagai gantinya pihak studio membuat proyek standaline bernama Alan Wake’s American Nightmare. Meski Alan Wake 2 memiliki prototype yang berfungsi, penjualan game pertama yang mengecewakan telah membuat Microsoft menarik dana dan mulai mencari sesuati yang lain dari studio, yang mengarah ke Quantum Break. Dengan game Control sukses di pasar, sebuah sekuel Alan Wake kembali lagi dipertimbangkan.

Rumor terbaru mengenai Alan Wake hadir dari Jeff grubb yang dikenal memiliki track record dalam mengungkap proyek-proyek yang belum diumumkan. Dalam acara Game Mess Show di channel Twitch miliknya, Grubb mengakui bahwa ia mendengar Remedy telah bekerja sama dengan Epic Games untuk mengerjakan Alan Wake 2.

Adapun, bagaimana Epic Games terlibat, tampaknya terdapat perang penawaran mengenai siapa yang akan mendapatkan hak untuk menerbitkan, dan tampaknya Epic memberikan kesepakatan terbesar. Sayangnya, detail mengenai kesepakatan tersebut serta kapan pengumuman atau pengungkapan mengenai game tersebut, untuk saat ini tidak diketahui.

Tentunya meski terdengan bagus, para gamer tidak dapat menelan bulat-bulat rumor ini, sebelum sesuatu yang resmi diumumkan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More