[Rumor] Harga PlayStation 5 Dibocorkan Oleh Situs Asal Perancis

Dengan konsol PlayStation 5 di ekspektasikan untuk diluncurkan pada bulan November tahun ini, Sony masih belum mengumumkan tanggal perilisannya ataupun harga yang harus di bayarkan untuk mendapatkan konsol tersebut. Selagi para gamer menunggu pengumuman resmi dibuat oleh Sony, telah banyak bocoran mengenai harga PlayStation 5 di jagat maya, dimana rumor terbaru ini mengklaim harga untuk konsol PlayStation 5 standard dan juga PlayStation 5 Digital Edition.

Bocoran ini hadir dari sebuah situs bernama Xboxygen asal Perancis, yang dikatakan telah mendapatkan berbagai sumber. Dimana situs tersebut menyebutkan bahwa harga untuk konsol PlayStation 5 standard akan dihargai sekitar 600 USD atau sekitar 8,8 juta Rupiah, sedangkan untuk Digital Edition akan dihargai sekitar 500 USD atau sekitar 7,3 juta Rupiah. Bocoran harga ini sama dengan beberapa bocoran harga lainnya. Meski jika sumber yang di dapatkan Xboxygen tidak dapat diandalkan, harga tersebut masih masuk akal jika menjadi harga resmi kedua konsol PlayStation 5.

Untuk yang belum mengetahui, pada tahun ini kita akan kehadiran dua versi konsol PlayStation 5. Perbedaan keduanya hanya pada versi PlayStation 5 Digital Edition yang tidak menggunakan disc. Seperti nama yang disematkannya, konsol tersebut hanya memainkan konten digital saja, dan dengan tidak terdapatknya disc drive seharusnya konsol tersebut akan berada pada titik harga yang lebih murah. Tentunya sangat menarik melihat perkembangan industri game yang semakin menuju ke arah platform digital.

Tentunya, bahkan mungkin tidak dapat memilih antara kedua konsol ini saat dirilisnya nanti. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Sony memperkirakan bahwa konsol PlayStation 5 akan kekurangan stok barang tahun ini, karena berkat kombinasi antara minatnya para gamer dengan konsol tersebut dan juga pandemi COVID-19 yang memberikan dampak kepada produksi. Meski Sony terus bertahan bahwa konsol PlayStation 5 akan dirilis pada akhir tahun ini, terdapat kemungkinan juga bahwa pandemi yang merajarela membuat Sony ragu untuk mengumumkan harga atau tanggal rilis konsol PlayStation 5.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More