[Rumor] Kesepakatan Sony Mencegah Resident Evil Village Hadir di Xbox Game Pass

Popularitas Xbox game Pass terlur berlanjut, sebagian besar karena Microsoft berhasil memastikan layanan tersebut mendapatkan berbagai game baru untuk para pelanggannya. Dalam beberapa minggu ini game-game yang hadir adalah game triple A loot-shooter Outriders dan MLB The Show 21 yang dikembangkan oleh SOny. Salah satu game yang sebentar lagi akan dirilis, Resident Evil Village, dan tentunya para pelanggan Xbox Game Pass bertanya-tanya apakah game tersebut juga akan tersedia di Game Pass atau tidak.

Sayangnya, bagi kalian yang berharap untuk dapat memainkan Resident Evil Village di Xbox Game Pass, harus membuang harapan tersebut, pasalnya hal itu sepertinya tidak akan terjadi, setidaknya dalam tahun pertama perilisangame tersebut. Beberapa dokumen yang tidak terverifikasi melaporkan, bahwa terdapat sebuah kesepakatan eksklusivitas antar Sony dan Capcom yang memastikan Resident Evil Village tidak akan hadir di Xbox Game Pass dalam kurun waktu satu tahun sejak perilisannya.

Tentunya hal ini adalah sebuah rumor, dan kalian tidak bisa mempercayai hal ini sepenuhnya, namun bukanlah suatu hal yang sulit untuk tidak dipercaya. Keduanya, Sony dan Microsoft sendiri telah melakukan berbagai kesepakatan eksklusivitas terbaas, contohnya seperti GhostWire Tokyo dan Deathloop. Kedua game tersebut akan tersedia secara eksklusif di PlayStation 5 dalam jangka waktu tertentu, dan setelah eksklusivitas tersebut berakhir, maka game tersebut kemungkinan akan hadir ke platform lainnya.

Sony dan Capcom sendiri telah terlihat seperti memiliki sebuah kesepakatan mengenai Resident Evil Village, dimana PlayStation menjadi sebuah platform untuk marketing, dan mendapatkan beberapa demo eksklusif. Hal ini termasuk demo Maiden, dan juga demo Village dan Castle, dengan kedua demo terakhir tersebut dirilis di PlayStation terlebih dahulu sebelum dihadirkan ke platform lainnya.

Perlu diketahui juga bahwa hal ini bukan berarti Resident Evil Village tidak akan pernah hadir di Xbox Game Pass. Jika kesepakatan yang dirumorkan ini benar adanya, secara mendasar game ini hanya dipastikan tidak akan hadird di Xbox Game Pass dalam kurun waktu satu tahun. Dan juga tidak berarti perbincangan mengenai menghadirkan RE Village ke Xbox Game Pass ditiadakan.

Resident Evil Village sendiri akan dirilis pada tanggal 7 Mei mendatang untuk PC, PS4, PS5, Stadia, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant, Twitter

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More