[Rumor] Nintendo Akan Akhiri Pengajuan Game 3DS dan Wii U Tahun Depan

Hilangnya dukungan untuk game konsol lama adalah sesuatu yang tidak dapat terelakkan pada industri game, dan sepertinya Nintendo akhirnya akan menurunkan generasi sebelumnya, dengan mengakhiri life span mereka. Setelah Nintendo Switch berumur lima tahun, Wii U dan 3DS akhirnya akan ditinggalkan oleh Nintendo.

Wii U dan 3DS sendiri merupakan konsol dan handheld Nintendo dari generasi sebelumnya, sebelum akhirnya keduanya bergabung menjadi Nintendo Switch. Konsol 3DS sukses pada masa hidupnya, namun berbeda dengan Wii U yang bisa dikata dianggap sebagai sebuah kegagalan.

YouTube player

Sejauh ini, Nintendo telah mengizinkan berbagai game baru untuk hadir di eShop 3DS dan Wii U, namun sebuah email dari pihak perusahaan mengindikasikan bahwa hal ini akan segera berakhir. Impact Game Station dikabarkan telah mendapatkan sebuah email dari seorang pengirim anon, dimana email tersebut tampaknya berasal dari Nintendo of Europe, yang mengatakan bahwa seluruh pengajuan game untuk eShop Wii U dan 3DS akan ditolak setelah April tahun depan. Email ini memperjelas bahwa layanan tersebut akan tetap aktif, namun untuk berapa lama sampai dimatikan masih belum diketahui, dan Nintendo tidak memberikan pernyataan resmi mengenai hal tersebut. Hal ini mencerminkan hal yang sama dengan PlayStation Vita, dimana Sony telah membuat sebuah batas waktu pengajuan namun tidak menutup store PS Vita.

Mengenai keputusan Nintendo, hal ini dapat diperkirakan, dimana generasi sistem Nintendo sebelumnya sudah berjalan cukup jauh, dan kemungkinan sudah tidak menguntungkan untuk tetap memberikan support kepada dua konsol tersebut. Namun tentunya hal ini masih hanya sebuah rumor saja.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More