[Rumor] Nintendo Switch Pro Hadirkan DLSS

Model Nintendo Switch baru yang telah dirumorkan akhir-akhir ini, dan secara tidak resmi mendapatkan nama Nintendo Switch Pro, dilaporkan akan menggunakan chip Nvidia yang telah di upgrade, yang menghadirkan grafis dan processing yang lebih baik. Selain itu chip ini juga dikabarkan akan mendukung rendering DLSS milik Nvidia, dan kemungkinan akan dirilis pada musim liburan tahun ini. Sayangnya, pihak analis memperkirakan bahwa terdapat peningkatan harga sebesar 50 sampai 100 USD.

Bloomberg melaporkan, bahwa mereka yang familiar dengan model baru dari Switch tersebut, yang dilaporkan akan menghadirkan layar yang lebih besar dengan outpun 4K, telah mengindikasikan bahwa konsol baru tersebut akan menggunakan chipset Nvidia yang telah di upgrade, dan ditargetkan untuk dirilis pada “musim belanja akhir tahun.”

Chipset Nvidia ini akan menghadirkan CPU yang telah di update dan memory yang telah ditingkatkan, sehingga mengizinkan tampilan game yang lebih baik, dan processing yang lebih cepat. Untuk membantu output 4K dalam mode dock, chip baru ini akan mendapatkan support dari Deep Learning Super Sampling (DLSS) milik Nvidia, dimana menggunakan AI untuk menghadirkan resolusi 4K tanpa terlalu menyiksa hardware. Namun, sumber dari Bloomberg tersebut menyebutkan bahwa DLSS membutuhkan kode khusus untuk game, yang berarti fitur ini akan digunakan untuk membuat tampilan game-game baru lebih baik, dibandingkan melakukan peningkatan pada game yang sudah ada.

Peningkatan tersebut tentunya hadir dengan mengorbankan yang lainnya, dengan salah seorang analis mengatakan ke Bloomberg bahwa konsol baru ini akan hadir dengan sebuah peningkatan harga sebesar 50 sampai 100 USD dari harga Switch saat ini.

Chipset baru ini dilaporkan akan disempatkanpada Switch dengan layar 7 inci 720p OLED. Ketika dalam mode dock, konsol baru ini akan menghasilkan output 4K.

Sejauh ini pihak Nintendo tidak mengeluarkan suara sama sekali mengenai model Switch baru ini, dengan Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa mengatakan bahwa mereka tidak akan mengumumkan sebuah versi baru “dalam waktu dekat ini.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: