[Rumor] Sony Berencana Untuk Akuisisi CD Projekt Red?

Berbeda dengan Microsoft yang lebih dikenal melakukan akuisis dengan jumlah yang fantastis dan nama yang dicaploknya juga tidak kalah fantastisnya. Sony lebih sering melakukan akuisisi kepada studio-studio kecil yang jarang terdengar namanya. Tapi tampaknya seperti tertantang atas sepak terjang Microsoft untuk mendapatkan Activision Blizzard, Sony sampai mengakuisisi Bungie yang dikenal akan game Destiny dan melahirkan game Halo. Tidak hanya sampai sana saja, kini terdapat rumor kalau Sony akan mengakuisisi salah satu developer game yang cukup ternama dalam industri game, yakni CD Projekt Red.

Diungkap oleh Liz, seorang pengguna Reddit yang dikenal juga sebagai seorang leaker untuk game Destiny, baru-baru ini membagikan dua buah rumor terbaru yang salah satunya adalah klaim kalau Sony berencana untuk membeli developer yang dikenal akan game The Witcher dan juga Cyberpunk 2077. Sedangkan untuk rumor yang kedua mengenai game Days Gone 2 tengah dikembangkan. Tentunya dua rumor di atas memunculkan berbagai perdebatan terutama rumor ini dibagikan oleh seorang leaker yang cukup dapat dipercaya, dan Days Gone 2 seharusnya tidak dikembangkan karena Bend Studio tengah meracik sebuah IP baru.

Sedangkan mengenai rumor kalau Sony membeli CD Projekt Red cukup masuk akal, karena belakangan ini progress akuisisi Activision Blizzard yang berjalan mulus, dan mengingat kalau Microsoft sendiri sudah menjadi pemilik Bethesda, banyak yang bertanya bagaimana Sony akan melawan balik, yang salah satu caranya mungkin adalah dengan mengakuisisi CDPR yang memiliki IP The Witcher dan juga Cyberpunk 2077.

Namun pada akhirnya hal ini hanyalah rumor belaka saja, dan tidak dapat dipastikan kebenarannya. Jadi bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah percaya dengan rumor ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More