[Rumor] Sony Ingin Game Final Fantasy Eksklusif di PS5 Untuk Generasi Ini

Game Final Fantasy sebelumnya pernah sangat diasosiasikan dengan Nintendo, dimana Square Enix merilis enam game pertama mereka secara eksklusif di NES dan Super Nintendo. Namun, hal mulai berubah ketika Sony memperkenalkan PS1, dengan Square Enix berpindah untuk merilis game Final Fantasy secara eksklusif di PlayStation sampai dengan Final Fantasy 11 dirilis di PC, dan Final Fantasy 13 dirilis di Xbox 360.

Sejak saat itu, franchise Final Fantasy menjadi sebuah seri multiplatform, dengan Final Fantasy 14 dirilis untuk PC dan konsol PlayStation, sedangkan Final Fantasy 15 akan hadir di PC, PlayStation, dan platform Xbox. Meski seri tersebut tetap akan hadir di PC, tampaknya Sony ingin bahwa game Final Fantasy tetap eksklusif untuk PlayStation, jika rumor terbaru ini benar.

Jordan Middler dari VGC belum lama ini memberikan komentar di ResetERA mengenai rencana Square Enix untuk Final Fantasy. Dilansir dari Middler, kebanyakan game yang dirilis oleh Square Enix akan hadir di Xbox, namun ia tidak terlalu yakin dengan game Final Fantasy setelah game Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin. “Sony menginginkan PS untuk menjadi rumah bagi FF generasi saat ini,” ujar Middler. Middler juga menunjukan bahwa Final Fantasy 7 Remake seharusnya sudah tersedia di Xbox, namun hal tersebut tidak terjadi hingga saat ini.

Meski Sony, dan Square Enix masih belum mengumumkan kerja sama resmi apapun, tampaknya Sony memang ingin memastikan bahwa Final Fantasy menjadi game eksklusif untuk PlayStation 5 pada generasi ini. Final Fantasy 16 merupakan game eksklusif untuk PlayStation 5 juga, meski terdapat kemungkinan bahwa salah satu atau kedua game tersebut akan tetap hadir di Xbox.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More