[Rumor] Sony Kemungkinan Akan Mengakuisisi Bluepoint Games

Dengan konsol PlayStation 5 telah dirilis secara resmi, banyak gamer yang akhirnya bisa mencicipi game Demon’s Souls remake di konsol terbaru Sony. Game tersebut merupakan salah satu game yang patut untuk dinantikan, dan sejauh ini, telah memberikan pengalaman yang mengesankan kepada para gamer yang telah mendapatkan game tersebut. Dan kini, terdapat laporan bahwa Sony sedang bernegosiasi untuk mengakuisisi studio yang bertanggung jawab dalam me-remake Demon’s Souls.

Bluepoint Games telah berhasil menghasilkan berbagai hal dalam jangka waktu yang cukup singkat. Semenjak perilisan game paling pertama mereka, Blast Factor, studio tersebut telah bertanggung jawab untuk melakukan porting dan remaster game-game lama pada hardware baru. Diluar Demon’s Souls, Blupoint juga melakukan remaster pada game Shadow of the Colossus, Gravity Rush dan game-game lainnya, dimana semuanya mendapatkan sambutan yang baik oleh para gamer. Dan sepertinya studio tersebut berhasil mendapatkan perhatian dari Sony.

Seorang user yang bernama MarsipanRumpan memposting dalam forum ResetEra, yang menyatakan bahwa Sony saat ini sedang bernegosiasi dengan Blurpoint Games untuk kesepakatan akuisisi. Satu hal yang perlu diperhatikan adlah bahwa sumbernya tidak memiliki informasi yang konkrit, jadi bisa dikatakan kita tidak bisa menelan bulat-bulat kabar ini. Namun tidak sedikit juga bukti yang mendukung klaim ini.

Dari sudur pandang Bluepoint, pihak studio menginginkan sebuah IP original sehingga tidak berhenti hanya untuk melakukan remaster pada game-game lama saja. Jadi, untuk melakukan hal tersebut, pihak studio akan membutuhkan dukungan dari publisher yang besar, seperti Sony. Sebaliknya, Sony sendiri pada titik ini sepertinya terkesan dengan karya yang dihasilkan oleh Bluepoint, terutama mengingat bagaimana kebanyakan game dari Bluepoint pada beberapa tahun ini merupakan game eksklusif Sony.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More