[Rumor] Valve Dikabarkan Ingin Membawa Game Pass ke Steam

Xbox Game Pass merupakan aspek utama dari keseluruhan strategi bisnis Xbox untuk saat ini dan di masa mendatang. Bagian dari strategi tersebut adalah membuat Xbox Game Pass tersedia sebanyak mungkin di berbagai platform untuk diakses oleh para gamer. Untuk saat ini, Game Pass tersedia di konsol Xbox, perangkat Android, dan PC melalui aplikasi Xbox, namun Microsoft berencana mencangkup lebih dari itu, di mana terdapat rumor yang memberikan petunjuk bahwa Game Pass di Steam mungkin saja terjadi.

YouTuber Tyeler McVicker membagikan berita ini mengenai ketertarikan Valve pada Xbox Game Pass dalam sebuah sesi Q&A di akhir bulan Maret. Melansir McVicker, Valve ingin Xbox Game Pass di Steam, yang tentunya cukup mengangetkan bagi yang menganggap bahwa Microsoft yang ingin menghadirkan Xbox Game Pass di Steam dan bukan sebaliknya. Sayangnya McViceker tidak membagikan informasi lebih lanjut, bahkan ia tidak merefrensikan berbagai sumber lainnya.

YouTube player

Mengingat kurangnya informas mendetil lainnya, rumor mengenai Valve ingin menghadirkan Xbox Game Pass ke Steam cukup sulit untuk dipercata. McVicker sebelumnya telah memberikan beberapa informasi yang akurat, dan beberapa yang tidak, terutama mengenai properti Valve. Tanpa sumber, bukti pendukung, atau laporan yang dapat menguatkan informasi ini, kebenaran laporan ini tidak dapat diverifikasi.

Namun, jika Valve melihat aspek dari Game Pass menguntungkan, dan Microsoft melihat keuntungan untuk menjangkau audiens Steam, mungkin hanya menunggu masalah waktu saja sampai hal Xbox Game Pass tiba di Steam. Namun Microsoft dapat menganggap bahwa langkah ini menarik para pengguna Game Pass dari ekosistem aplikasi Xbox di PC. Namun, Steam memiliki jumlah pengguna yang besar yang mungkin tidak dapat dijangkau oleh Xbox.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More