Rune Factory 4 Special Akan Dirilis di PlayStation, Xbox, dan PC Bulan Depan

Rune Factory 4, sebuah game yang terlihat seperti sebuah perpaduan dari game action RPG dengan Harvest Moon, dimana para pemainnya bisa bertarung dengan monster dan juga bercocok tanam. Rune Factory 4 awalnya dirilis untuk Nintendo 3DS pada tahun 2013 dan telah mendapatkan sebuah remaster di tahun 2020 untuk konsol Nintendo Switch sebagai game digital, dan kemudian versi fisik dari game tersebut baru  mucul.

Rune Factory dimulai sebagai sebuah sebuah game cabang dari Harvest Moon, dimana game pertamanya memiliki sub judul ‘A Fantasy Harvest Moon’ namun kemudian telah mengembangkan gaya khas mereka sendiri seiringan dengan waktu. Game sim seperti Animal Crossing, Stardew Valley, dan Harvest Moon memiliki rasa relaksasi kepada para pemainnya. Rune Factory 4 Special mengambil hal tersebut dan menambahkan rasa petualangan di dalamnya, dimana kalian akan memasuki dungeon, dan menghadapi berbagai monster, serta menemukan harta karun atau material untuk dibuat.

Berbeda dengan game sim lainnya, dalam Rune Factory 4 Special, para pemain dapat menjinakan monster, dimana nantinya monster ini akan dapat membantu para pemain dalam bercocok tanam atau saat bertarung. Dalam game ini juga para pemain bebas menentukan waktu mereka sendiri, dimana kalian bisa membangun hubungan dengan penduduk kota dengan menyelesaikan sejumlah tugas, bekerja di kebun mereka, atau menjelajahi berbagai area yang penuh dengan monster.

YouTube player

Game ini juga mendapatkan penerimaan yang cukup baik oleh para gamer, dimana sejak tahun 2013 game ini telah terjual lebih dari 300 ribu kopi di North America dan Europe. Dengan entri selanjutnya akan hadir di tahun 2022 mendatang, XSEED mengumumkan bahwa konsol Xbox, PlayStation, dan PC memiliki sebuah kesempatan untuk menjelajahi Selphia pada tanggal 7 Desember mendatang. Selain itu, hal ini menandakan pertama kalinya game Rune Factory hadir di konsol Xbox.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More