Saham Ubisoft Meningkat 11 Persen Karena Laporan Akuisisi

Harga saham dari Ubisoft dikabarkan telah meningkat sebesar 11% pada hari Jumat kemarin, mengikuti sebuah klaim terbaru bahwa perusahaan Assassin’s Creed tersebut menarik ketertarikan akuisisi.

Dilansir dari sebuah laporan yang dibagikan oleh pihak Bloomberg, disebutkan bahwa terdapat sejumlah perusahaan ekuitas swasta termasuk Blackstone Inc. dan KKR & Co. telah mempelajari publisher game tersebut.

“Ubisoft masih belum memasuki perbincangan negosiasi serius apapun dengan para  calon pengakuisisi, dan sejauh ini masih belum diketahui apakah para pemegang kepentingan ingin mengejar kesepakatan tersebut atau tidak,” ujar Bloomberg. Dan Ubisoft sendiri dikabarkan menolak memberikan komentar mengenai hal ini.

Ubisoft merupakan salah satu publisher game pihak ketiga terbesar di dunia, dan memiliki sejumlah brand seperti Assassin’s Creed, Rainbow Six, Far Cry, dan Just Dance.

Beberapa bulan terakhir ini, perusahaan Prancis tersebut telah menjadi subjek untuk sejumlah spekulasi, mengikuti pertumbuhan tren konsolidasi dalam industri game.

Aktivitas merger dan akuisisi di industri game telah mencapai rekor sebesar 85 miliar USD pada tahun 2021 kemarin, dan diperkirakan akan mencapai 150 miliar USD pada tahun 2022 ini, terutama dengan kesepakatan besar seperti akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard, dan pembelian Zynga oleh Take-Two yang telah diumumkan pada awal tahun 2022.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More