Saham Ubisoft Naik 30% Akibat Pertimbangan Tencent Membeli Ubisoft

Raden Erlangga – Saham Ubisoft melonjak hingga hampir 30% pasca rumor yang menyebutkan bahwa Tencent mungkin akan membeli studio game asal Prancis tersebut. Menurut laporan dari Bloomberg, Tencent sedang mempertimbangkan opsi pembelian Ubisoft bersama keluarga Guillemot, pendiri Ubisoft. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi terkait negosiasi tersebut.

 

saham ubisoft
Ubisoft

 

Saham Ubisoft yang sebelumnya mengalami penurunan tajam, berhasil melonjak dari €10,77 menjadi €14,07 dalam hitungan jam setelah kabar pembelian ini mencuat. Di Amerika Serikat, saham perusahaan naik dari $2,32 ke $3,09. Sebelum kembali stabil di $2,98, memberikan peningkatan hampir 29% di kedua bursa saham. Meskipun kenaikan ini tampak signifikan, saham Ubisoft masih turun 11% di Prancis dan 14% di AS sepanjang bulan ini. Serta masih tertinggal jauh dibandingkan dengan nilai saham mereka di awal tahun.

Sementara spekulasi pembelian oleh Tencent menimbulkan harapan bagi pemegang saham, banyak yang khawatir tentang dampak dari potensi akuisisi ini. Tencent dikenal dengan sejarahnya yang sering membeli banyak perusahaan game dan memicu gelombang PHK. Seperti yang terjadi di Riot Games pada 2024.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di channel YouTube, Instagram dan juga situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More