Saham Ubisoft Turun Karena Analisa Memprediksi Penurunan Penjualan Star Wars: Outlaws

Raden Erlangga – Harga saham Ubisoft mengalami penurunan signifikan setelah perilisan Star Wars Outlaws pada 27 Agustus 2024. Yang dinilai berada di bawah ekspektasi penjualan. Sejak saat itu, harga saham Ubisoft turun 12,6%, mencapai titik terendah dalam hampir 10 tahun di angka 15,44 euro per saham. Pada saat artikel ini diterbitkan, nilai perusahaan Ubisoft tercatat sebesar 1,96 miliar euro.

saham
Analis dari J.P. Morgan, Daniel Kerven, seperti yang dilaporkan oleh Reuters, menyatakan bahwa Star Wars Outlaws “kesulitan memenuhi ekspektasi penjualan kami. Meskipun game ini mendapat ulasan positif dari berbagai media.” Akibatnya, ekspektasi penjualan untuk Outlaws diturunkan dari 7,5 juta unit menjadi hanya 5,5 juta unit untuk tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2025.

Selain itu, penjualan fisik Star Wars: Outlaws di Inggris dilaporkan 55% lebih rendah dibandingkan Star Wars Jedi: Survivor yang dirilis tahun lalu. Meskipun tren semakin banyak gamer yang beralih ke pembelian digital. Penurunan sebesar 55% ini tetap dianggap sebagai penurunan yang besar dan mencerminkan tantangan yang dihadapi Ubisoft dalam memenuhi ekspektasi pasar.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More