SEGA Tidak Segan Menggugat Pengguna Media Sosial Yang Melecehkan Karyawannya

Raden ErlanggaSega telah mengungkapkan bahwa mereka telah mengambil tindakan hukum terhadap seorang pengguna media sosial yang melecehkan salah satu karyawannya, Sega juga memperingatkan bahwa mereka akan terus mengejar upaya hukum atau tindakan pidana jika kejadian serupa terjadi di masa depan.

Sega menerbitkan kebijakan pengaduan konsumen pada tahun lalu. Mereka menegaskan kembali pendiriannya terhadap pelecehan melalui media sosial dalam sebuah post resmi di web Jepang mereka.

Dijelaskan bahwa mereka telah menangani individu yang membuat “komentar fitnah dan penghinaan berlebihan di media sosial terhadap salah satu karyawan kami” untuk waktu yang “lama”.

Setelah individu tersebut gagal memperbaiki perilakunya, Sega melanjutkan gugatan melalui pengadilan. Hal ini dilakukan agar pelaku pelecehan bisa jera dengan membayar ganti rugi kepada karyawannya. Serta menghapus komentar fitnah dan penghinaan yang dilontarkan, dan tidak mengulangi tindakan tersebut di masa depan.

Sega menambahkan bahwa mereka akan mengambil tindakan serupa terhadap siapa saja yang melanggar Kebijakan Pengaduan Konsumen di masa depan. “Kami menganggap tindakan fitnah terhadap karyawan, seperti pengumuman tindakan kekerasan, ancaman, dan intimidasi, sebagai masalah hak asasi manusia yang serius yang merusak martabat karyawan dan mengarah pada penurunan performa kerja” tulis mereka.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More