Sekuel Alien: Isolation Secara Resmi Telah Dikonfirmasi

Raden Erlangga – Setelah satu dekade sejak perilisan Alien: Isolation pertama, akhirnya sekuel dari game survival horror dengan ai terbaik ini resmi dikonfirmasi. Alistair Hope, creative director dari Alien: Isolation, secara resmi mengumumkan kabar ini melalui unggahan di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), bertepatan dengan perayaan 10 tahun game tersebut.

 
alien isolation
 

“Pada ulang tahun ke-10 ini, saya dengan senang hati mengonfirmasi, atas nama tim. Bahwa sekuel dari Alien: Isolation saat ini sedang dalam tahap awal pengembangan. Kami sangat menantikan untuk berbagi lebih banyak detail saat kami sudah siap”, tulis Hope dalam pesan spesialnya.

Meskipun pengumuman ini tidak diikuti dengan gameplay atau bocoran cerita apapun. Namun fakta bahwa Alien: Isolation 2 sedang dikerjakan sudah cukup untuk memberikan hype di komunitasnya.

Game pertama, yang dirilis pada 7 Oktober 2014, mengajak pemain untuk mengambil peran sebagai Amanda Ripley, putri dari Ellen Ripley. Dalam game ini, Amanda menjelajahi stasiun luar angkasa Sevastopol yang dikuasai oleh Xenomorph yang berkeliaran. AI dari alien yang memburu pemain mendapat banyak pujian. Begitu juga dengan atmosfer visualnya yang sangat mengingatkan pada film Alien tahun 1979.

Walaupun telah berhasil terjual lebih dari dua juta kopi dalam waktu enam bulan setelah rilis, SEGA sempat ragu untuk membuat sekuel karena game ini dianggap kurang memenuhi ekspektasi komersial. Namun, dengan banyaknya permintaan dari para penggemar selama bertahun-tahun, akhirnya Creative Assembly dan SEGA memutuskan untuk menghidupkan kembali proyek ini.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di channel YouTube, Instagram dan juga situs Share Button.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More