Seluruh Tim Gaming Annapurna Mengundurkan Diri

Raden Erlangga – Annapurna Interactive, yang telah menjadi nama besar dalam dunia gaming berkat judul-judul inovatif seperti Cocoon, Stray, dan Neon White, baru saja mengalami gejolak internal yang signifikan. Menurut laporan Bloomberg, seluruh tim gaming Annapurna Interactive telah mengundurkan diri setelah perselisihan kepemimpinan yang terjadi di perusahaan.

Presiden Annapurna Interactive, Nathan Gary, awalnya tengah bernegosiasi dengan pendiri Annapurna, Megan Ellison, untuk memisahkan divisi gaming menjadi entitas independen. Namun, Ellison akhirnya menarik diri dari negosiasi tersebut, dan ini mendorong Gary untuk mengundurkan diri. Langkah Gary diikuti oleh sekitar 30 staf lainnya. Termasuk dua pemimpin penting di divisi gaming, Deborah Mars dan Nathan Vella, serta seluruh anggota staf Annapurna Interactive lainnya.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh Gary dan staf yang mundur, mereka mengatakan, “Semua 25 anggota tim Annapurna Interactive secara kolektif mengundurkan diri. Ini adalah salah satu keputusan tersulit yang pernah kami buat, dan kami tidak mengambil tindakan ini dengan mudah”.

Meskipun krisis ini terjadi, Annapurna berusaha memastikan bahwa proyek-proyek yang sedang berjalan tetap aman. Megan Ellison telah berbicara dengan para mitra pengembang untuk meyakinkan mereka bahwa Annapurna akan tetap melanjutkan kontrak yang ada. Ellison juga menyatakan bahwa mereka akan segera menggantikan posisi-posisi yang kosong serta berkolaborasi dengan pihak ketiga untuk memastikan operasional tetap berjalan.

Ellison menegaskan, “Prioritas utama kami adalah terus mendukung pengembang dan mitra penerbitan kami selama masa transisi ini. Kami berkomitmen untuk tidak hanya mendukung proyek game yang sedang berjalan, tetapi juga memperluas kehadiran kami di ruang interaktif. Sambil mencari peluang untuk pendekatan yang lebih terintegrasi dalam storytelling di film, TV, game, dan teater”.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More