Seorang Pembalap F1 Membuat Sebuah Tim eSport Baru

Formula 1, yang bisa dikatakan sebagai puncak dari balapan, adalah olahraga yang sangat kompetitif dan sangat cepat. Namun, seperti hal lainnya di tahun 2020 ini, F1 juga tidak bisa terlepas dari dampak yang dihadirkan oleh pandemi COVID-19, dimana telah menganggu jadwal balapan reguler F1 karena banyaknya pembatalan dan penundaan. Hal ini memberikan kesempatan kepada para pembalap F1 untuk mencoba memasuki kancah eSport, dengan balapan virtual yang menempatkan pembalap F1 dengan kompetitor eSport F1. Salah seorang pembalap F1, dikabarkan telah membuat sebuah tim balapan eSport baru.

Tentunya, sudah bukan rahasia lagi bahwa eSport bisa mendatangkan uang yang banyak. Meski tidak semua game dapat menarik orang-orang yang banyak, atau membayar para pemainnya, terdapat cukup ruang untuk eSport semakin berkembang. Kancah eSport Formula 1 menghadirkan berbagai pembalap yang bertalenta, yang membuktikan bahwa mereka dapat seimbang dengan para pembalap F1 aslinya. Meski uang yang ditawarkan tidak besar, karena tidak semua game bisa menghadirkan total hadiah sebesar 34,4 juta USD seperti The International dari Dota 2, masih cukup banyak yang mengikuti konten eSport F1.

Pembalap F1 saat ini, Lando Norris, dikabarkan sendang berusaha untuk memasuki dunia eSport tersebut, dengan membuat sebuah tim eSport baru bernama Quadrant. Pembalap lainnya, Romain Grosjean telah membuat tim eSport pada musim semi ini, yang bernama R8G Sim Racing, yang berfokus hanya pada game balapan saja di dunia eSport. Sedangkan tim Norris memiliki fokus substansial pada game balapan, namun sang pembalap muda ini memutuskan untuk memperluas operasi mereka dengan masuk ke dalam game lainnya juga.

Sampai saat ini, tim eSport barunya masih belum mengumumkan rencana apapun.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: