Server EU Rust Terbakar

Kebakaran di pusat data di Strasbourg, Prancic telah menyebabkan server untuk EU dari game Rust offline, dimana kejadian ini juga mengakibatkan hilangnya sejumlah besar data.

Berdasarkan sebuah pengumuman dari OVHCloud, kebakaran ini terjadi pada pukul 12:47 pagi waktu setempat.

Berdasarkan developer dari game Rust, Facepunch Studios yang membagikan kabar ini di Twitter, menyebutkan bahwa data-data yang hilang tersebut tidak akan dapat dipulihkan.

YouTube player

“25 dari server EU kami tetap offline karena kebakaran di OVH Datacenter pada dini hari ini,” bunyi pengumuman itu. “Sayangnya, api menghancurkan gedung SBG-2. Kami memperkirakan kehilangan data dalam jumlah besar di seluruh server yang terpengaruh.”

“Kami telah mengonfirmasi hilangnya total server EU yang terdampak selama kebakaran pusat data OVH. Kami sekarang sedang berencana untuk mengganti server yang terpengaruh. Data tidak akan dapat dipulihkan.”

Kebakaran ini juga memberikan dampak kepada server MechWarrior Online, namun Piranha Games mengatakan bahwa informasi akun aman karena berada di lokasi data center lain dengan backup dan redunansi di lokasi sekunder.

“Terdapat kebakaran di pusar data EU yang menjadi rumah Game Server untuk MWO. Kami berharap semuanya yang ada di lokasi aman dan selamat,” uangkap post tersebut. “Meski kami tidak dapat memberi tahun kalian kapan Dedicated Server akan di back up, kami menjamin bahwa informasi akun kalian berada di lokasi yang aman, di data center lainnya.”

Data Center Dynamics melaporkan bahwa terdapat lebih dari 100 pemadam kebakaran yang dipanggil ke tempat kejadian, dan membutuhkan waktu enam jam untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sumber: IGN, VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More