Seseorang di India sudah memiliki trademark PS5, dan itu bukan PlayStation

Peluncuran untuk konsol next-gen telah menjadi sebuah event yang besar. Perilisan kedua konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X telah memberikan dampak yang signifikan pada retailer, bahkan membuat Walmart harus mengubah perencanaan pre-order PlayStation 5 mereka. Namun, terdapat sebuah masalah yang muncul di Negara India, dimana dapat membuat para gaming enthusiasts di India harus menunggu sampai waktu yang tidak diketahui untuk mendapatkan konsol PlayStation 5.

Seorang warga Delhi yang bernama Hitesh Aswani telah mengajukan merek dagang untuk nama PS5 pada bulan Oktober tahun lalu, hampir lima bulan sebelum Sony megajukan klaim IP tersebut. Dan untuk sekarang ini, klaim penggunaan PS5 untuk Aswani dan Sony telah ditentang oleh pemerintah India, yang kemungkinan pihak pemerintah negara tersebut sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah ini.

Namun, mengingat semakin dekatnya tanggal perilisan konsol tersebut, sepertinya penduduk India tidak akan dapat membeli konsol terebut dihari yang sama dengan negara lainnya. Tidak sampai Sony bisa mendapatakan hak untuk menggunakan nama PS5 dalam komersial. Belum lagi rupanya, penduduk India bahkan tidak bisa melakukan pre-order untuk konsol next-gen tersebut.

Dengan sedikit keberuntungan, seharunya delay yang terjadi tidak akan terlalu lama. Meski, sepertinya permasalahan ini membutuhkan waktu untuk diselesaikan. Hal ini bukanlah pertama kali masalah besar terkait komersial konsol next-gen terjadi pada negara tertentu. Dilansir dari Gamerant, di negara Turki, harga konsol Xbox Series X sangatlah mahal, karena akibat dari berbagai kebijakan pajak yang diterapkan oleh negara tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More