Setelah Mendapatkan Ancaman, Dbrand Hadirkan Darkplate 2.0

Setelah mendapatkan surate cease and desist order dari Sony, perusahaan peripheral asal Kanada, Dbrand mengumumkan pada hari Sabtu kemarin bahwa mereka telah dipaksa untuk menarik berbagai faceplate PS5 yang mereka jual. Namun, hanya dalam waktu tiga hari kemudian, perusahaan ini telah merilis desain original faceplate mereka sendiri untuk konsol tersebut. Dalam sebuah pengumuman, Dbrand menyatakan “Darkplates are back, checkmate lawyers.”

Meski telah menarik darkplate pertama pada hari Sabtu kemarin, Dbrand telah siap dengan “Darkplate 2.0,” dimana mengindikasikan bahwa Dbrand menggunakan ancaman dari Sony sebagai sebuah taktik marketing. Pada saat Darkplate original dijual, Dbrand menantang dan memprovokasi Sony dengan mengatakan “Silahkan, gugat kami.” Mengikuti berita pada akhir pekan kemarin Sony akhirnya melakukannya, dan tampaknya meski pada awalnya perusahaan Kanada ini terlihat terlalu memaksakan keberuntungan mereka. Namun hanya tiga hari, perusahaan ini telah mengumumkan satu set faceplate baru yang diklaim aman dari gugatan hukum.

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CqJx5smYTSd1M-c-EaTVezf5bXA=/800x0/filters:no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/22937555/ps5_darkplates_2.gif

Dbrand mengumumkan Darkplate 2.0 ini di Reddit dengan sebuah pernyataan yang penuh dengan percaya diri, dan menyebutkan bahwa kenyataan atas perselisihan Darkplate ini cukup sederhana.

“Kalian tidak dapat menuntut seseorang atas dugaan ‘pelanggaran desain’ tanpa paten desain yang terdaftar. Sony tidak memiliki paten desain terdaftar untuk faceplate PS5 ketika kami merilis Darkplate (atau selama ini setelah perilisannya). Kami tidak mengira bahwa mereka akan mendapatkannya. Mereka mendapatkannya. Ini dia.”

Dbrand mengatakan dibanding memilih untuk “menghabiskan jutaan untuk bertarung atas klaim paten desain selama beberapa tahun di pengadilan,” pihak perusahaan memilih untuk memulai baru. Oleh karena itu, Dbrand telah membuat sebuah desain baru untuk Darkplates 2.0 dengan kepercayaan “menutup loop pada perselisihan ini, dan meniadakan seluruh klaim di masa depan dari Sony.”

Selain menghadirkan bentuk yang berbeda pada Darkplate 2.0, Dbrand juga menambahkan ventilasi pada desainnya, dimana bisa membantu konsol untuk berjalan lebih dingin. Selain itu terdapat juga sejumlah warna yang bisa kalian pilih, yakni hitam, putih, dan warna abu-abu yang mirip dengan PS1.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More