Setelah Menjual Studio, Square Enix Akan Melakukan Akuisisi dan Membuat Studio Baru

Square Enix dikabarkan sedang berencana untuk membuat, dan mengakuisisi studio baru, setelah sebelumnya mereka menjual beberapa studio minggu lalu.

Dalam strategi bisnis untuk jangka menengah dari perusahaan tersebut, yang diungkap melalui laporan keuangan terbaru mereka, disebutkan bahwa hal tersebut untuk “mendorong kemampuan pengembangan game dengan mendirikan studio baru, merger, dan akuisisi, dan yang lainnya.”

Square Enix sendiri sebelumnya telah menjual Crystal Dynamics, Eidos-Montreal, dan Square Enix Montreal kepada Embracer Group dengan nilai sebesar 300 jut USd minggu lalu. Dalam kesepakatan ini terdapat sejumlah IP, seperti Tomb Raider, Deus Ex, Thief, serta yang lainnya.

Meski terlihat merupakan sebuah hal yang aneh bahwa Square Enix akan melepas sejumlah studio dan IP, dan segera mengejar yang lainnya, namun Square Enix mendefinisikan tujuan tersebut dalam laporannya sebagai “membentuk kembali portofolio entertainment digitalnya.”

Di bawah tujuan ini, Square Enix berencana untuk mendirikan dan mengakuisisi lebih banyak studio, di samping keinginan yang lebih umum untuk “menumbuhkan IP yang kuat (Termasuk membuat IP baru).”

Membeli developer lain belakang ini telah menjadi sebuah strategi yang populer dalam industri game, dengan Microsoft sendiri belum lama ini akan mengakuisisi Activision Blizzard dengan mengeluarkan nilai sebesar 68,7 miliar USD.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More