Shigeru Miyamoto Memprioritaskan Gameplay Dalam Membuat Game

Dalam sebuah wawancara antara IGN dengan Shigeru Miyamoto di Super Nintendo World, keduanya membahas mengenai reputasinya yang terkenal karena tidak menyukai cerita di dalam game.

Miyamoto menggunakan kesempatan ini untuk menjelaskan kalau pada kenyataannya bahwa ia bukannya tidak menyukai cerita di dalam game, namun ia lebih menghargai gameplay dibandingkan apapun, dan percaya bahwa membuat gameplay yang menyenangkan adalah tempat yang terbaik, setidaknya untuk dirinya, untuk memulai ketika mengembangkan sebuah proyek yang baru.

Shigeru Miyamoto Memprioritaskan Gameplay Dalam Membuat Game

“Pertama-tama, bukan berarti cerita yang rumit tidak diperlukan, sama sekali bukan itu yang Saya katakan,” ujar Miyamoto. “Cerita adalah salah satu cara untuk menjelaskan sebuah game. Sebagai contoh, ketika ada sebuah game interaktif, pengalaman yang dirasakan setiap orang berbeda-beda. Salah satu hal yang paling menyenangkan dari PC atau komputer adalah ia menyediakan hal yang sama untuk semua orang… Aspek menarik tersebut adalah sesuatu yang harus terus kalian tarik saat kalian bermain, dan terus bermain, dan terus bermain. Menurut saya, cerita hanyalah cara lain untuk menarik kesenangan yang ada dalam pengalaman ini.”

Shigeru Miyamoto Memprioritaskan Gameplay Dalam Membuat Game

“Cara lainnya untuk berfokus kepada itu adalah menikmati pada pengalaman gameplay yang kalian dapatkan dengan mencoba berbagai hal terus dan menerus. Seperti yang Saya sebutkan sebelumnya, cerita adalah salah satu cara untuk menjelaskan game, dan ketika hal tersebut berjalan mulus, terkadang orang-orang mengambil rute tersebut ketika membuat game mereka berikutnya.”

Ia menutup pendapatnya dengan menyebutkan kalau ia tidak percaya kalau cerita adalah hal yang tidak dibutuhkan, namun memang begitu cara Shigeru Miyamoto membuat game-gamenya. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More