Mantan Presiden Sony, Shuhei Yoshida Dapet Penghargaan BAFTA

Mantan Presiden Sony Interactive Entertainment dan PlayStation Independent Developer Initiative saat ini, Shuhei Yoshida, akan menerima penghargaan BAFTA Games Fellowship. Penghargaan yang diberikan oleh British Academy of Film and Television Arts ini merupakan penghargaan prestasi seumur hidup untuk tokoh-tokoh besar dalam industri ini.

Shuhei Yoshida adalah salah satu wajah PlayStation yang paling menonjol. Ia bergabung dengan tim Sony pada masa awal berdirinya perusahaan tersebut dan sekarang menjabat sebagai kepala Inisiatif Pengembang Independen yang membantu proyek-proyek indie yang dirilis di sistem ini. Dia juga pernah menjabat sebagai kepala Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios dari tahun 2008 hingga 2019, mengawasi banyak judul game Sony yang paling terkenal.

Dalam jabatan paling barunya, ia bertindak sebagai seperti penyelamat untuk game-game kecil. Hal ini juga berlaku di media sosial. Jane Millichop, CEO BAFTA, menyatakan bahwa hal ini merupakan alasan utama untuk memberikan penghargaan kepada Shuhei Yoshida, bersamaan dengan karirnya yang panjang di perusahaan tersebut.

Penghargaan BAFTA Fellowship awalnya diperkenalkan di Inggris pada tahun 1971, untuk menghormati tokoh-tokoh di bidang film seperti Alfred Hitchcock, yang merupakan pemenang pertamanya. Sedangkan BAFTA Games Awards diperkenalkan pada tahun 2003, dan penghargaan Fellowship diteruskan untuk tokoh-tokoh yang berpengaruh dalam dunia game. Pemenang pertama adalah Will Wright, pencipta The Sims di tahun 2007, sementara pemenang lainnya terdapat Shigeru Miyamoto dan Hideo Kojima.

Shuhei Yoshida akan menerima BAFTA Fellowship di BAFTA Games Awards pada tanggal 30 Maret 2023 nanti. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More