Situs Bajakan Asal China Melarang Game Yakuza Karena Kiryu Coco

Sebuah situs yang berisikan game-game bajakan asal negeri tirai bambu, dikabarkan telah melarang seluruh game dari seri Yakuza. Hal ini dikarenakan pengisi suara dari karakter Kazuma Kiryu, Takaya Kuroda, sempat mengucapkan terima kasih kepada Coco karena menyukai karakter Kazuma Kiryu di Twitter. Selain itu Kuroda juga berharap bahwa streaming graduation Coco berjalan dengan lancar.

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa tahun belakangan ini seri Yakuza mulai menjadi sebuah game yang populer. Seri Yakuza dimulai pada tahun 2005, dan seri tersebut terus berlanjut hingga game Yakuza: Like a Dragon, yang dirilis pada tahun 2020 kemarin. Dan tentunya, karena seri game ini populer, tidak sedikit yang memainkannya, termasuk para YouTuber, dan juga Vtuber. Dimana salah satu Vtuber ini  adalah Kiryu Coco.

Kiryu Coco sendiri merupakan seorang Vtuber dalam naungan Hololive. Mengenai dilarangnya game Yakuza di situs bajakan asal China, berhubungan dengan salah satu insiden pada tahun 2020, melalui sebuah seri acara bernama AsaCoco Live News, yang pada saat itu membicarakan asal negara penontonnya, dan terdapat negara Taiwan di sana, dengan gambar bendera Taiwan. Hal tersebut membuat marah para penonton asal China.

Selain itu, karena Takaya Kuroda yang merupakan pengisi suara Kazuma Kiryu memberikan ucapan terima kasih kepada Coco, situs game bajakan China, 3DM merilis sebuah pernyataan, yang telah diterjemahkan oleh pengguna ResetEra, sebagai berikut:

“Untuk menegakkan prinsip satu China, kami akan menghentikan Chinaisasi (dan distribusi) seri Yakuza. Kami tidak akan mentolerir segala bentuk penodaan tanah air kami.”

Dengan Kiryu Coco yang membuat marah China karena negara Taiwan, dan interaksi antara dirinya dengan pengisi suara Kazuma Kiryu, telah membuat situs 3DM menarik seluruh game bajakan Yakuza. Mungkin hal ini bisa disebut sebagai sebuah bentuk DRM yang unik.

Kiryu Coco sendiri telah melakukan live stream terakhirnya pada tanggal 1 Juli kemarin, di jam 18:00 WIB, yang bisa kalian simak di channel YouTube Coco Ch. 桐生ココ

#桐生会FOREVER

Sumber: Techraptor

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: