Sony Akuisisi Bluepoint Games

Sony Interactive Entertainment belum lama ini secara resmi telah mengakuisisi Bluepoint Games, sebuah studio yang dikenal atas remake dan remaster dari berbagai game klasik PlayStation. Pada bulan Juni kemarin, akuisisi ini telah bocor dari Sony sendiri, setelah sebuah gambar yang di posting ke Twitter menampilkan Bluepoint sebagai sebuah tambahan baru ke PlayStation Studios, yang seharusnya mengumumkan Housemarque. Studio ini berisikan 70 karyawan, dan di akuisisi dengan jumlah biaya yang tidak disebutkan.

Mengakuisisi Bluepoint Games, terlihat menjadi sebuah tren Sony belakangan ini, dimana Sony mengakuisisi studio yang telah bekerja keras dengan game PlayStation di masa lalu. Sebelumnya stuio ini telah membuat game untuk platform Sony selama lebih dari 15 tahun. Dikenal karena remake dari Demon’s Souls untuk PlayStation 5, karya Bluepoint lainnya yang mengagumkan adalah perilisan remake dari Shadow of the Colossus pada tahun 2018, kemudian remaster dari Gravity Rush di tahun 2016.

Satu-satunya game yang dikembangkan oleh Bluepoint Games, dan bukan remaster atau port adalah Blast Factor, dimana game ini dirilis pada tahun 2006 untuk konsol PlayStation 3. Game tersebut juga merupakan game pertama yang dirilis di konsol tersebut yang dapat berjalan di 1080p 60 FPS, dan merupakan juga game digital-only pertama konsol tersebut.

Marco Thrush, presiden dari Bluepoint Games, belum lama ini menunjukan bahwa pihak studio menargetkan untuk menangani konten original kedepannya.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More