Sony Berencana Untuk Targetkan Segmentasi Pasar Keluarga

Raden Erlangga – Melalui podcast resmi PlayStation, Hermen Hulst, CEO PlayStation Studios, memberikan wawasan menarik tentang strategi PlayStation dalam mengembangkan game keluarga. Dalam diskusi yang juga melibatkan Nicolas ‘Nico’ Doucet, direktur kreatif Astro Bot. Pembawa acara bertanya apakah PlayStation akan lebih banyak berfokus pada game ramah keluarga. Terutama menjelang perilisan Lego Horizon dalam beberapa bulan mendatang.

Hulst menjawab dengan menegaskan pentingnya PlayStation untuk terus mengembangkan game dalam berbagai genre. Ia menekankan bahwa pasar keluarga adalah salah satu aspek yang sangat penting bagi mereka. Hulst juga sempat bercanda tentang kehebatan platformer yang berasal dari Jepang. Dan menyebut Astro Bot sebagai salah satu contoh terbaik yang dihasilkan oleh tim kecil namun mampu menciptakan dampak besar.

Menurut Hulst, Astro Bot sangat penting bagi PlayStation, terutama setelah kesuksesan Astro’s Playroom, yang diinstal secara pre-load di PlayStation 5 dan dinikmati oleh jutaan pemain. Dengan fokus yang lebih kuat pada game keluarga. Tampaknya PlayStation akan terus menghadirkan pengalaman gaming yang menghibur dan ramah untuk semua kalangan usia.

Kesuksesan Astro Bot juga menjadi bukti bahwa game yang ditargetkan untuk keluarga bisa menjadi sangat populer. Berbeda dari game seperti God of War atau The Last of Us, yang lebih berfokus pada narasi yang berat dan pengalaman dewasa.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More