Sony Berinvestasi di Discord, Akan Berintegrasi Dengan PlayStation

PlayStation belum lama ini mengumumkan bahwa mereka telah melakukan investasi kecil di Discord, sebagai sebuah cara untuk membangun sebuah hubungan antara layanan chat online yang populer tersebut dengan Sony.

Jim Ryan, presiden, dan CEO dari PlayStation mengumumkan kerja sama dalam sebuah postingan blog SIE, selain mengungkap mendapatkan minoritas saham, tidak terlalu banyak detail yang dibagikan. Sony mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan minoritas saham Discord, dalam Series H Discord, dan PlayStation telah berbicara dengan salah satu pendiri Discord, Jason Citron, dan Stan Vishnevskiy mengenai cara untuk menyatukan teman dan komunitas.

Ryan mengatakan bahwa kedua perusahaan ini tengah mengerjakan integrasi Discord dan PSN. “Mendukung para pemain untuk membuat komunitas dan membagikan pengalaman gaming merupakan inti dari yang apa kami lakukan,” ungkap Ryan.

Discord sendiri merupakan sebuah layanan komunikasi online, dimana orang-orang dapat berkumpul dalam sebuah channel yang mereka buat sendiri untuk berbagi obrolan teks, suara, dan video. Channel ini dapat berfokus di hobu, dibuat oleh sekelompok teman, atau bahkan dibuat oleh perusahaan game sendiri. Discord sendiri dilaporkan telah memiliki lebih dari 140 pengguna per bulan diseluruh dunia.

Pada bulan Maret kemarin, Wall Street Journal melaporkan bahwa Microsoft sedang dalam pembicaraan untuk membeli Discord dengan penawaran 10 miliar USD. Namun, Discord dilaporkan menolah dan memutuskan untuk tetap independen, dan memilih melakukan IPO.

Sumber: IGN, Polygon

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: