Sony Ingin Bantu Bungie Membuat Film Dari Franchise Mereka

Dikabarkan, Sony mengatakan bahwa Bungie ingin mengubah game-game mereka menjadi franchise multimedia, dan kreator dari PlayStation tersebut menyebutkan bahwa ia akan membantu sang developer untuk membuat film tersebut.

Pada awal bulan Februari 2022 ini, Sony dikabarkan mengakuisisi Bungie dengan menggelontorkan uang sebanyak 3,6 miliar USD. Dalam akuisisi tersebut cukup terlihat banyak keuntungan yang akan diberikan Bungie kepada Sony, namun dalam Q&A panggilan pendapatan belum lama ini, CFO Sony, Hiroki Totoki mendapatkan pertanyaan mengenai keuntungan apa yang didapat oleh Bungie dalam akuisisi ini.

Jawaban dari Totoki mencakup sejumlah area seperti perekrutan, dan retensi karyawan, namun berpindah ke posisi Sony sebagai sebuah perusahaan multimedia: “[Ini] bukan hanya untuk area game saja, namun multipenggunaan IP dan merchandise IP, seperti sebuah judul game yang dihadirkan dalam film.”

“Bungie ingin merawat IP mereka yang memiliki multi dimensi, dan itulah harapan mereka. Dengan demikian, kami percaya kami dapat membantu itu, kami memiliki [Sony] Pictures, dan [Sony] Music, dan Bungie dapat memanfaatkan platform kami sehingga IP mereka dapat bertumbuh dan berkembang menjadi lebih besar.”

Hal ini bukanlah yang pertama kalinya kita mendengar bahwa aspirasi multimedia Bungie. Pada tahun sebelumnya, studio tersebut mulai merekrut untuk “memajukan proyek yang memperluas franchise Destiny ke kategori baru termasuk TV, film, buku, komik, dan format audio.”

Dan dengan Sony sendiri memiliki divisi musik dan film, tampaknya impian tersebut akan menjadi lebih mudah untuk dibuat menjadi kenyataan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More