Sony Klarifikasi Akuisisi Nixxes Untuk Porting Game Ke PC

Sony belum lama ini telah mengklarifikasi bahwa akuisisi Nixxes baru-baru ini merupakan salah satu bagian dari usaha mereka untuk menghadirkan lebih banyak game ke PC.

Berbicara kepada pihak Famitsu, sebagai bagian dari pengumuman bahwa konsol PlayStation 5 telah terjual lebih dari 10 juta unit. Presiden Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan diberikan pertanyaan mengenai strategi software perusahaan. Dalam merespon hal tersebut, Ryan menyatakan bahwa pihak perusahaan berencana “untuk mengembangkan lebih lanjut kemampuan pengembangan game, dan mengembangkan game yang lebih eksklusif.”

Namun, ia juga menyatakan bahwa Sony “bahagia dengan usaha kami untuk membawa IP kami ke PC, meski masih di tahap awal, dan kami sangat berharap bekerja sama dnegan Nixxes untuk hal tersebut.”

Sony mengumumkan akuisisi studio asal Belanda tersebut pada awal Juli ini. Didirikan pada thaun 1999, Nixxes terkenal sebagai studio pendukung, dan spesialis dalam melakukan porting. Baru-baru ini, studio ini membantu pengembangan Marvel’s Avengers dan memimpin Shadow of the Tomb Raider versi PC.

Sony menyatakan bahwa partner baru mereka ini akan menjadi bagian dari Creative & Service Group di PlayStation Studios Technology dan memberikan “kemampuan teknis dan pengembangan internal berualitas tinggi untuk PlayStation Studios.”

Sumber: Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More