Sony: Kualitas Game AAA Akan Berkurang Jika Mengadopsi Strategi Game Pass

CFO dari Sony, Hiroki Totoki belum lama ini menegaskan kembali keyakinan perusahaan bahwa kualitas dari game-game pihak pertama mereka akan menurun jika mereka menghadirkan game-game tersebut di layanan PlayStation Plus pada hari perilisannya.

Layanan PlayStation Plus yang baru akan mulai dihadirkan pada musim panas tahun ini, yang nantinya akan membawa sebuah pustaka berisikan ratusan game. Namun, berbeda dengan layanan Game Pass dari Microsoft, layanan dari Sony ini tidak akan menghadirkan game first-party pada layanan tersebut dihari pertama perilisannya.

Beribcara dalam sebuah sesi tanya jawab mengikuti laporan keuangan minggu ini, CFO Sony, Totoki menyebutkan bahwa jika Sony mengikuti langka Microsoft dengan model Game Pass mereka, maka dapat membuat sumber daya yang lebih sedikit untuk di alokasikan ke game first-party mereka, sehingga menyebabkan sebuah penurunan pada kualitas game tersebut.

“Game AAA di PlayStation 5, jika kami mendistribusikannya pada layanan berlangganan maka kami harus mengurangi investasi yang dibutukan. Hal tersebut akan melukai kualitas game first-party kami, dan hal tersebut menjadi kekhawatiran kami,” ujar Totoki. “Jadi kami ingin memastikan bahwa kami mengeluarkan biaya pengembangan yang sesuai untuk memiliki produk yang solid dan game yang diperkenalkan dengan sesuai.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More