Sony Lakukan Investasi Lebih Lanjut Pada Program Yang Berhasil Menemukan Game Seperti Genshin Impact

Sony dikabarkan melakukan investasi lebih lanjut kepada developer game China dan berencana untuk meluncurkan kembali China Hero Project yang telah dihentikan untuk sementara waktu akibat COVID-19.

Dilansir dari Reuters, Sony dikabarkan akan memperluas program tersebut untuk menginkubasi pengembangan game di China untuk mengalahkan kompetitor lainnya seperti Microsoft. Director Sony dari produksi game China, Bao Bo mencatat bahwa program tersebut akan menginvestasi lebih dari 1 juta Yuan, atau sekitar 2,2 miliar Rupiah ke setiap game, dan mendanai tim pengembang dari berbagai ukuran.

Sebagai bagian dari China Hero Project, Sony dikabarkan akan merilis sebuah game action RPG yang terinspirasi dari Final Fantasy XV yang bernama Lost Soul Aside, dan juga game multiplayer shooter pihak ketiga yang berjudul Convallaria. Kedua game tersebut akan tersedia untuk PlayStation 4, dan PlayStation 5.

Diluar dari China Hero Project, Sony mendapatkan sebuah kesuksesan dengan Genshin Impact, dimana mereka mendapatkan sebuah kesepakatan eksklusif. Microsoft sendiri sebelumnya mengatakan bahwa mereka menyesal melewatkan kesempatan untuk membuat Genshin Impact jadi game eksklusif Xbox, jadi  kini Microsoft dikabarkan mencoba untuk mencari developer game China juga.

Sejumlah game lainnya dari China Hero Project yang telah dirilis adalah seperti Anno Munitionem, dan F.I.S.T.: Forged in Shadow Torch.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More