Sony Memberikan Cara Untuk Mentransfer Data Dari PS4 ke PS5

Dalam bagian dimana Sony menjelaskan backward compatibility PlayStation 4 ke PlayStation 5, Sony menghadirkan berbagai pilihan cara yang bisa dilakukan para pemilik konsol PlayStation 4 yang ingin membawa semua data PS4 nya ke konsol baru mereka, terutama untuk kalian yang khawatir dengan save data kalian di PS4. Namun, meski kalian bisa membawa save data kalian dari PS4 ke PS5, Sony mengatakan bahwa perihal save data tersebut bisa digunakan atau tidak itu tergantung sang developer game.

Mengenai transfer data, Sony membagikan empat metode yang bisa kalian gunakan, dimana ketiganya bisa kalian lakukan secara gratis dan tersedia untuk siapa saja. Berikut daftar cara melakukan pemindahan data PS4 ke PS5:

  • External Storage: Jika kalian memiliki drive eksternal yang terkoneksi ke PS4, kalian bisa memindahkan file dan game yang ada di sistem kalian ke driver tersebut, dan kemudian menghubungkannya ke PS5 untuk mendapatkan akses dan menggunakan save serta game tersebut.
  • LAN: Jika kalian memiliki kabel LAN dan kedua sistem dalam jarak yang memadai, kalian bisa melakukan pemindahan data dari PS4 ke PS5 dengan menghubungkan keduanya.
  • PlayStation Plus: Pilihan ini adalah pilihan berbayar, dimana kalian bisa mengupliad save PS4 kalian ke cloud, dan kalian bisa mengaksesnya kembali di PS5 dengan akun kalian.
  • WiFi: Jika kedua sistem terkoneksi dalam internet kalian bisa memindahkan data. Sayangnya penjelasan Sony tidak menuliskan bahwa kedua sistem atau konsol tersebut harus berada dalam jaringan Wi-Fi yang sama.

PlayStation 5 akan dirilis pada tanggal 12 November untuk beberapa negara terlebih dahulu, dan negara lainnya akan mendapatkan konsol tersebut pada tanggal 19 November, 2020.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More