Sony: Menghadirkan IP Baru Sangatlah Berisiko

Bos dari PlayStation, Jim Ryan, belum lama ini mengungkap beberapa komentar mengenai pengembangan berbagai game triple-A, dan risiko yang ada dengan meluncurkan sebuah IP baru.

Dalam sebuah interview dengan GQ, CEO dari Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, menyatakan bahwa merilis sebuah IP baru, yang merupakan sebuah judul dalam sebuah franchise yang sepenuhnya baru, merupakan sebuah langkah yang “sangat berisiko”, berkat biaya besar yang diasosiasikan dengan sebuah perilisan untuk game tersebut.

“Kami telah berinvestasi banyak selama generasi PS4, lebih dari yang disadari orang-orang,” jelas Ryan. “Kami telah menambahkan Insomniac Games melalui akuisisi. Kini kami membuat game yang menarik, dan kami tentunya berencana untuk terus membuat bagai game yang bagus.”

Ryan melanjutkan, “masalah dengan game blockbuster tersebut adalah mereka membutuhkan sebuah perilisan box office. Mereka membutuhkan harga lebih dari 100 juta USD untuk membuatnya hari ini, dan kalian membutuhkannya untuk membuat IP tersebut hadir di market, yang tetunya adalah hal yang sangat berisiko yang telah kami lakukan empat kali dalam generasi PS4.”

Sangat menarik bahwa Ryan hanya melihat empat IP yang benar-benar baru dari Sony, dan Worldwide Studio mereka di seluruh generasi PS4. Namun dengan game Ghost of Tsushima, dan Horizon: Zero Dawn yang menjadi franchise ikonik untuk PlayStation, investasi dan strategi perusahaan dalam mengambil langkah yang berisiko ini, telah terbayarkan.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More