Sony Menghentikan Produksi Beberapa Model PS4 di Jepang

Dikabarkan sebuah retailer asal Jepang mengungkap bahwa Sony telah menghentikan produksi untuk beberapa model PlayStation 4 di Jepang. Model-model PS4 yang sudah tidak dibuat lagi adalah PS4 500GB Glacier White, PS4 1TB Jet Black, PS4 1TB Glacier White, PS4 2TB Jet Black, dan PS4 Pro 1TB Glacier White.

playstation 4 discontinued announcement

Perlu diketahui juga bahwa situs resmi PlayStation Jepang mendaftarkan onsol PlayStatgion 4 500GB Jet Black sebagai model yang hanya tersedia pada lineup konsol PS4. Lebih lanjut, Sony Store Jepang saat ini hanya menawarkan model PS4 500GB Jet Black yang sama.

Yahoo Japan melaporkan pada bulan September lalu bahwa Sony telah mengakhirir pengiriman model PS4 Pro di Jepang. Berdasarkan laporan tersebut, produksi untuk PS4 Pro masih berlanjut untuk di wilayah barat, namun Sony telah menghentikan pengiriman di Jepang untuk mengubah fokus mereka untuk memproduksi PS5.

Konsol PlayStation 4 sendiri pertama kali dirilis di Jepang pada bulan Februari, tahun 2014. Konsol tersebut sebelumnya telah dirilis di wilayah Amerika Utara dan Eropa pada bulan November, tahun 2013. Hal tersebut membuat konsol ini merupakan konsol pertama Sony yang dirilis kemudian di Jepang. Konsol tersebut telah terjual sebanyak 112,3 juta unit di seluruh dunia pada tanggal 4 Agustus, 2020 kemarin.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More