Sony Perkenalkan TV Yang “Sempurna Untuk PS5”

Sony belum lama ini telah mengumumkan sebuah lini baru dari televisi Bravia XR, yang akan diberi label ‘Perfect for PlayStation 5.’

Dilansir dari sebuah perilisan pers, perubahan dari ‘ready’ menjadi ‘perfect’ berada dalam dua buah fitur yang eksklusif di televisi Bravia XR, yaitu, Auto HDR Tone Mapping, dan Auto Genre Picture Mode.

Auto HDR Tone Mapping berarti bahwa saat melakukan pengaturan pada PS5, konsol akan langsung mendeteksi TV, dan secara otomatis mengkonfigurasi pengaturan terbaik HDR.

Sedangkan Auto Genre Picture Mode, bisa mendeteksi apakah sang pengguna tengah bermain sebuah game atau sedang menonton sebuah media, dan akan mengubah mode gambar sesuai dengan apa yang tengah ditampilkan. Ketika memulai sebuah game, TV ini akan secara otomatis mengubah ke Game Mode.

YouTube player

Kedua fitur tersebut akan ditambahkan ke update sistem PS5 pada akhir tahun 2021.

Televisi baru ini juga menghadirkan dukungan HDMI 2.1, yang mengizinkan frame rate sampai dengan 120fps di resolusi 4K. Dikabarkan, bagi kalian yang membeli televisi ini di UK, sebelum tanggal 30 November, 2021, akan mendapatkan PlayStation Store credit sebesar 100 Pound Sterling.

Tentunya berita mengenai hadirnya TV baru ini akan membuat sejumlah gamer yang telah membeli televisi baru tahun lalu yang dilabeli ‘Ready for PlayStation 5’ cukup jengkel.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More