Sony Rilis Pulse 3D Wireless Headset Dengan Warna Midnight Black

Sony belum lama ini mengumumkan bahwa mereka merilis sebuah versi spesial Midnight Black dari Pulse 3D Wireless Headset mereka.

Sejauh ini, headset PlayStation 5 hanya tersedia dalam warna putih saja sejak dirilis, namun Sony kini telah mengkonfirmasi bahwa sebuah model hitam baru akan datang pada bulan Oktober mendatang.

Dilansir dari Sony, warna Midnight Black ini terdiri dari “dua warna hitam yang agak berbeda,” dan dirancang untuk dipadukan dengan kontroler DualSense Midnight Black yang telah dirilis pada bulan Juni kemarin.

Headset Pulse 3D di desain untuk dapat memanfaatkan Tempest 3D AutioTech yang ada di konsol semaksimal mungkin, dimana akan membantu para pemain mengetahui lokasi tertentu ketika bermain.

YouTube player

Sony juga mengkonfirmasi bahwa update sistem PlayStation 5 yang belum lama ini dibagikan telah menambah sebuah fitur equalizer baru untuk headset Pulse 3D.

Equalizer tersebut termasuk tiga preset, Standard, Bass Boost, dan Shooter, dimana awalnya sudah ada di headset companion app PS4, dan kini dihadirkan kembali ke konsol PlayStation 5.

Para pemain juga bisa membuat preset mereka sendiri, dan menyimpan hingga tiga preset, sehingga mereka bisa mengganti-ganti preset untuk game-game yang berbeda.

Ketika berbicara mengenai presentasi hardware PS5 tahun lalu, arsitek sistem PS5, Mark Cerny menjelaskan cara kerja 3D audio konsol ini. Dimana Tempest Engine beroperasi melalui sebuah table bernama Head-related Transfer Function (HRTF). HRTF setiap orang unik untuk mereka sendiri, dan menentukan bagaimana cara mereka mendengar suara.

Sony sendiri telah memodelkan HRTF dari sekitar seratus orang, dan berhasil mendapatkan lima preset ketika PS5 dirilis, mengizinkan para pemain untuk memilih preset terbaik untuk telinga mereka.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More