Sony Tambahkan 3 Triliun Rupiah Dalam Investasi Mereka di Epic Games

Epic Games telah mendapatkan 1 miliar USD dari para investor, dimana terdapat 200 juta USD, atau sekitar 2,9 triliun Rupiah, berasal dari Sony, ungkap Epic dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa pagi kemarin.

Tim Sweeney, founder dan chief executive dari Epic Games, mengatakan bahwa investasi baru ini “akan membantu mempercepat kerja kami untuk membangun pengalaman sosial yang terhubung di Fortnite, Rocket League, dan Fall Guys, sambil memberdayakan para developer dan kreator game dengan Unreal Engine, Epic Online Service, dan Epic Games Store.”

Saham Sony Group Corporation senilai 200 juta USD mengikuti pembelian 250 juta USD pada musim panas lalu, memberikan perusahaan kepemilikan saham yang lebih besar, tetapi masih minoritas di Epic Games. Sweeney tetap menjadi pemegang saham pengendali perusahaan, yang tidak diperdagangkan secara publik dan masih memiliki satu kelas saham biasa yang tersedia. Pernyataan pada hari Selasa kemarin mencantumkan sejumlah mitra investasi lainnya dan dana investasi yang menutup sisa 800 juta USD.

Komentar Sweeney merujuk pada dukungan investor terhadap konsep Epic Games yang berkembang tentang “Metaverse”, semacam lingkungan virtual tempat orang berkumpul untuk berbagi pengalaman dalam real time. Kami telah melihat hal ini terjadi di Fortnite, baik dengan banyaknya cross-over dari Marvel Universe, The Mandalorian, dan budaya pop besar lainnya sejak bulan Desember, serta pertemuan sosial dalam game seperti konser dan sebuah trailer yang mengungkap film terbaru Star Wars

Sumber: Polygon

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More