Sony Tegaskan Komitmen Mereka Untuk Market Jepang

Sisi dominasi Sony dalam bisnis konsol video game adalah dedikasinya untuk pasar Jepang. Sejak konsol PlayStation pertama, konsol Sony telah menjadi konsol rumahan terbesar untuk game Jepang. Mendekati perilisan konsol terbaru mereka, PlayStation 5, dominasi tersebut sepertinya tidak akan berubah. Namun, terdapat sebagian orang yang bertanya apakah Sony akan menggeser fokus mereka jauh dari market Jepang untuk berfokus kepada audiens diluar negara tersebut.

Dalam komentar yang diberikan kepada Bloomberg, juru bicara Sony, Natsumi Atarashi mengatakan bahwa hal tidaklah benar untuk percaya bahwa PlayStation telah mengubah arah fokus mereka dari Jepang. Atarashi mengatakan bahwa market rumah mereka tetap yang paling penting. Sebagai contohnya, ia menunjukan bahwa konsol PlayStation 5 akan dirilis pertama kali di Jepang. Perilisan konsol tersebut di Jepang adalah tanggal 12 November, sama seperti di Amerika Serikat, namun karena zona waktu yang berbeda, akan membuat Jepang menjadi negara pertama dari seluruh negara lainnya yang mendapatkan PlayStation 5.

Namun, laporan Bloomber menyiratkan bahwa ada hal lainnya. Dari sebuah sumber yang tidak disebutkan namanya, yang diduga merupakan tokoh senior dari PlayStation di California, menggambarkan pembagian divisi diantara bagian US dan Jepang. Dimana terdapat kekecewaan terhadap pemasaran PS4 di Jepang, yang menyebabkan Jepang tidak terlibat dalam promosi PS5.

Namun, harus diakui meski terdapat potensi masalah internal, namun pre-order PS5 di Jepang terjual habis hingga mereka tidak menerima pre-order baru. Permintaan mengenai konsol PlayStation 5 sangatlah tinggi di Jepang, seperti yang dikatakn Sony bawa mereka tidak menerima pemesanan awal lagi. Terdapat kemungkinan juga bahwa perubahan pemasaran akan lebih berdampak setelah permintaan akan konsol tersebut berkurang, dan antusiasme Jepang untuk PlayStation dapat mengesampingkan kemungkinan perubahan apa saja yang dibuat.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More