Sony Tegaskan Masih Menjual Game PSP di PS3 dan PS Vita

Pada bulan Maret kemarin, Sony telah mendapatkan kritik yang cukup besar karena mengumumkan rencana mereka untuk mematikan etalase digital PlayStation 3 dan PlayStation Vita, serta menghilangkan kemampuan untuk dapat membeli game PSP di kedua store tersebut. Kritik yang dilontarkan telah membuat Sony mengubah rencana mereka, dimana Sony berjanji untuk tetap membuka store PS3 dan Vita, namun pihak perusahaan tetap berkomitmen untuk menghapus store PSP pada tanggal 2 Juli kemarin. Dan belum lama ini, Sony kembali menegaskan keadaan mengenai situasi ini, dimana Sony menyebutkan bahwa kalian tetap bisa dapat membeli game-game PSP baru di store untuk PS3 dan PS Vita, namun kalian tidak dapat membeli DLC baru. Hal ini dijelaskan Sony melalui halaman support untuk Inggris, dan Amerika.

Berikut tiga update baru  dari Sony untuk menjelaskan situasi tersebut, termasuk bahwa para gamer tidak akan dapat mencari atau mendownload DLC dari store PSP pada tanggal 6 Juli mendatang.

What does this mean for you?

When the PlayStation®Store for PlayStation®Portable (PSP) was previously closed in 2016, you were still able to perform searches and make in-game purchases. Starting July 6th, 2021, you’ll no longer be able to perform searches or make in-game purchases.

What about PSP content that you already own?

You’ll still be able to download your previously purchased PSP content. You can download your previously purchased PSP content onto your PSP by accessing the Download List on the device.

What about PSP content that is available for purchase on the PS3 and PS Vita stores?

You’ll still be able to purchase and play PSP content that is available on the PS3 and PS Vita stores. However, you’ll no longer be able to make purchases via the in-game store for PSP content.

Jika dibandingkan dengan pesaingnya, Microsoft, yang menggunakan backwards compatibility untuk berbagai generasi, yang menjadi salah satu nilai jual utama untuk Xbox Series, memainkan game lama di konsol Sony akan sedikit lebih sulit, dibandingkan hanya memasukan disc lama saja. Untuk saat ini, konsol PlayStation 5 dapat memainkan berbagai game PlayStation 4, namun jika kalian ingin memainkan game dari generasi yang lebih lama, kalian harus berlangganan PlayStation Now, dimana akan mengizinkan kalian untuk memainkan game PlayStation 3, dan PlayStation 2 melalui cloud.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More